Spanduk Protes Muncul Depan DPRD Bengkalis, Kecam Oknum Dewan Tiadakan Honorer

Jumat, 14 Februari 2020 - 13:23 WIB  
Reporter : Riawan Saputra
Redaktur : Raja Mirza

Spanduk Protes Muncul Depan DPRD Bengkalis, Kecam Oknum Dewan Tiadakan Honorer


KORANMX.COM, PEKANBARU--Spanduk berwarna biru dengan tulisan kecaman kepada salah satu oknum anggota DPRD, muncul di depan gedung DPRD Bengkalis di Jalan Antara, Kamis (13/02/2020) malam. Hal ini menjadi perhatian publik yang melintas di depan kantor para wakil rakyat tersebut.

Spanduk yang bertuliskan ''Pak dewan, apa salah kami honorer hingga mau bapak berhentikan. #Savehonorer#Hiduphonorer,'' itu tampaknya memang ditujukan kepada salah satu oknum dewan. 

Aspan (37) warga Senggoro yang terlihat berhenti untuk melihat spanduk itu mengaku prihatin dengan isi spanduk itu.

Yang mana dirinya heran kenapa honorer juga yang menjadi sasaran oknum dewan ini. Padahal menurutnya yang ia ketahui, dalam setiap instansi yang ada di Bengkalis ini justru anak honorer lah yang terlihat bertungkus lumus dalam bekerja.

''Heran juga kita kenapa anak honor yang mau diberhentikan di Sekwan itu. Apa masalahnya, heran saja, yang kerja banyak tu honor, kenapa selalu kena tindas.'' ujar Aspan heran.

Sementara itu, di media sosial juga banyak bermunculan komentar-komentar yang mengecam oknum anggota dewan tersebut. Akun Hari Chandra Ai juga memposting spanduk kecaman dan banyak mendapat tanggapan simpatik dari para netizen.

''Auk , contoh ad stu sekolah guru nye honor semue, pns hanya 2 org,, klw d berhentinyo anak sekolah nk d suruh jdi apo agak,'' tulis salah satu akun di media sosial.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis Bustami HY seperti di kutip dari laman Humas Pemkab Bengkalis mengatakan tidak ada pemberhentian tenaga honorer. Dan semua honorer di minta untuk bekerja sebagaimana mestinya.

''Sementara bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer yang ada di Kabupaten Bengkalis, tidak akan ada pemberhentian atau dirumahkan dan tetap akan dipekerjakan sebagaimana biasanya. Karena sampai saat ini tidak ada wacana Bupati Bengkalis untuk merumahkan tenaga honorer, bahkan pembahasan untuk itu saja tidak ada," kata Bustami.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook