Tanti Ekasari Pimpin GenPI Riau 2020-2021, Ini Harapan Bupati Sukiman

Minggu, 23 Februari 2020 - 12:35 WIB  
Reporter : Amin Syukri
Redaktur : Raja Mirza

Tanti Ekasari Pimpin GenPI Riau 2020-2021, Ini Harapan Bupati Sukiman

Ketua GenPI Riau, Tanti Ekasari SS MSi

KORANMX.COM, ROKAN HULU--Melalui rangkaian pemilihan yang ditetapkan oleh Panitia Khusus (Pansus), yang dimulai sejak tanggal 7 hingga 19 Februari 2020 lalu, akhirnya, Tanti Ekasari, SS, M. Si terpilih sebgai Ketua Generasi Pesona Indonesai (GenPI) Riau periode 2020-2021 mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ini unggul 7 suara dari dua pesaingnya, yakni Dodi Rasyid Amin (GenPI Kampar) meraih I Suara dan Junedi (GenPI Kuansing) I Suara.

Atas terpilihnya Tanti Ekasari yang juga merupakan Ketua GenPI Rohul itu, mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari segenap masyarakat dan pengurus GenPI Rohul, tak terlepas dari Bupati Rohul H. Sukiman.

Bupati Sukiman berharap, di masa kepemimpinan Tanti Ekasari, GenPI Riau yang dinahkodainya dapat ikut berperan dalam mensosialisasi, mempromosikan destinasi pariwisata di Provinsi Riau. 

Bukan hanya itu, orang nomor 1 di Negeri Seribu Suluk itu meminta agar nantinya, GenPI Riau mengembangkan pariwisata Riau didukung oleh seluruh stakeholder dan kelembagaan pariwisata lainnya. Sehingga, langkah-langkah dan terobosan yang diambil GenPI Riau kedepannya akan lebih maksimal dari sisi program dan kegiatan. 

Selain mengucapkan selamat, Bupati Sukiman juga sempat memuji Tanti Ekasari yang juga merupakan Ketua GenPI Rohul itu. Dimana, menurut Bupati Sukiman, selama memimpin GenPI Rohul, Tanti Ekasari terbilang sukses.

"Kami berharap pengalaman beliau yang dinilai sukses memimpin GenPI Rohul bisa mendongkrak destinasi wisata Rohul,” katanya

“Seperti mengembangkan Pasar Digital Dangaoe-Dangaoe dan Pasar Digital Puti Maifat serta ikut berkontribusi mendukung Suligi Hill juara API 2019 tingkat Nasional dan wisata-wisata lainnya di Rohul, semoga pengalaman ini bisa ditularkan di GenPI Riau demi memajukan pariwisata di Riau,” harapnya

Sementara itu, Ketua GenPI Riau terpilih Tanti Ekasari mengucapkan terima kasih atas Amanah yang diberikan. Ia berharap dukungan seluruh pihak, dengan harapan bisa membawa GenPI Riau menjadi wadah promosi Pariwisata Riau yang semakin handal.

“Bismillah, Alhamdulillah proses Pemilihan Ketua GenPI Riau sudah berlangsung dengan sangat Demokratis, terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan kepada saya sebagai Ketua GenPI Riau Periode 2020-2021, saya bertekad memajukan destinasi pariwisata di Riau,” katanya

Dengan mengusung Tagline “GenPI Riau Makin Memukau” Gass.!!, Tanti mengaku optimis memajukan GenPI Riau, sesuai dengan Visi nya menjadikan Genpi Riau sebagai wadah dalam mempromosikan Pariwisata Riau Three in One (3 in 1). Adapun makna dari 3 in 1 ini, menurut Tanti merupakan 3 Besar Tujuan Wisata se Sumatera, Nomor 1 Tujuan Wisata Halal se Sumatera.

Sementara Misinya sebagai Ketua GenPI Riau, Kata Tanti yakni Mempromosikan 1 sampai 3 destinasi wisata unggulan dan Event unggulan dari setiap Kabupaten / Kota Se Propinsi Riau, serta menjadikan GenPI Riau sebagai Organisasi Komunitas yang Mandiri dengan pengembangan pasar digital sebagai usaha ekonomi untuk pembiayaan Genpi Itu Sendiri. 

"Jadi Misi saya ini membantu Pemerintah (Dinas Pariwisata) mewujudkan destinasi Digital disetiap Kabupaten/Kota secara online maupun ofline, sehingga setahun kedepan akan lahir Destinasi baru dengan dengan sentuhan kreativitas dan ciri khas GenPI,” katanya

Tanti menegaskan akan merangkul lebih banyak anak muda yang kreatif untuk terlibat aktif mempromosikan pariwisata Riau. Selain itu juga akan dilakukan pemafaatan pasar Digital, karena sebagai Alat Promosi yang Mudah, Cepat dan Tersebar di seluruh penjuru Dunia.

"Untuk memajukan wisata di Riau tentunya saya berharap dukungan dari Pemerintah dan seluruh stakholder sebagai upaya bersama dalam hal komitmen dan kemampuan GenPI daerah dan provinsi untuk berkolaborasi yang baik melahirkan hasil berkualitas serta dukungan dan partisipasi kaum milenial dalam memajukan kegiatan kepariwisataan,” harap Tanti.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook