‎Bulog Salurkan 10 Ton Beras ke Kecamatan Siak Hulu

Senin, 24 Februari 2020 - 21:57 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

‎Bulog Salurkan 10 Ton Beras ke Kecamatan Siak Hulu


KORANMX.COM, KAMPAR- Untuk membantu kebutuhan masyarakat Bulog menyalurkan beras sebanyak 10 Ton Beras, ke E- Warong dan Rumah Pangan Keluarga (RPK) di Kecamatan Siak Hulu.

Menurut Kepala Cabang Bolog Rohul- Kampar, Sukawi, beras yang disalurkan adalah program pemerintah dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kampar. "Jadi harus disalurkan segera mungkin agar masyarakat tidak mampu dapat menikmatinya," katanya kepada Koranmx.com.

Sukawi juga mengatakan, kalau Bulog sudah bekerjasama dengan Kementrial Sosial dalam penyaluran beras BPNT Tahun 2020. Sehingga satu harga dan tidak ada keluhan bagi masyarkat tidak mampu. "Jadi tidak ada beras lain selain dari Bulog dalam penyaluran BPNT," tuturnya, Senin (24/2/2020).

Pada Ahad (23/2/2020) ada dua Kecamatan menjadi fokus yaitu Siak Hulu dan Kampar Kiri Tengah dan untuk Kecamatan di Kabupaten Rohul . "Selanjut hari Senin penyaluran akan dilaksanakan di Kampa dan Air Tiris," katanya.

Penyaluran beras Bulog juga bertanggugjawan dalam kualitasnya kepada masyarakat penerima BPNT, jadi kalau ada beras yang ditemukan kualitas tidak baik akan diganti. "Karena masyarakat wajib mendapatkan beras yang baik," jelasnya.


Stok Beras Bulog Sampai Lebaran

Stok beras yang dimiliki Bulog saat ini, kata Sukawi, sebanyak 2.000 Ton. Jadi bertahan sampai lebaran nanti.

"Untuk itu masyarakat tidak perlu cemas mengenai stok beras. Karena Bulog selalu menjaga ketersediaan beras bagi masyarakat agar tidak terjadi kelonjakan harga," ungkapnya.

Bulog juga dalam pelayanan bagi masyarakat, sudah membangun Rumah Pangan Keluarga (RPK), kata Sukawi. "Jadi di lokasi ini masyarakat bisa mendapatkan beras bulog yang berkualitas dan harga tidak mahal," tegasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook