Pengurus PAC IPK Minas Dilantik Camat Minas Ajak Kader IPK Bersinergi Bangun Daerah

Selasa, 17 Maret 2020 - 01:38 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Pengurus PAC IPK Minas Dilantik Camat Minas Ajak Kader IPK Bersinergi Bangun Daerah

Ketua DPD I IPK Provinsi Riau Kasten Harianja didampingi Sekretaris Juprian SE, menyerahkan pataka kepada Ketua PAC IPK Minas dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus PAC IPK Minas di Gedung Serbaguna HKBP, Km 30, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Senin (16/3/2020) sore.

KORANMX.COM, MINAS --Camat Minas Hendra Adi Nugraha mengajak seluruh kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) untuk bersinergi dan saling dukung dengan pemerintah dalam mendorong laju roda pembangunan.

Ajakan tersebut disampaikan Hendra dihadapan ratusan kader dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Minas yang berlangsung di Gedung Serbaguna HKBP, Jalan Yos Sudarso, Km 30, Kecamatan Minas, Kabuoaten Siak, Senin (16/3/2020) sore.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I IPK Provinsi Riau Kasten Harianja, Sekretaris DPD I IPK Provinsi Riau Juprian, Pelaksana Harian (Plh) DPD II IPK Siak Unggal Gultom, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, Ketua Bathin 5 Sakai Datuk Bungsu, anggota DPDR Siak Sudarsono, Ketua KNPI Siak, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi masyarakat dan pengurus DPD I IPK Provinsi Riau serta pengurus DPD II IPK se-Riau.

''Sebagai organisasi besar, IPK memiliki potensi luar biasa dalam menjalankan program-program bermanfaat bagi masyarakat luas. Kami sebagai Pemerintah Kecamatan, mengajak kader IPK bergandengan tangan dan saling dukung mendorong laju pembangunan,'' ajak Hendra.

Hendra juga optimis, kader IPK mampu menjadi contoh bagi masyarakat, baik dari sisi kekompakan, kebersamaan maupun kemitraan dengan pemerintah daerah.

''Saya melihat, saat ini IPK lagi naik daun. Keberadaan organisasi ini dapat diterima masyarakat dengan baik. Untuk itu, tunjukkan karya nyata dimana pun kader IPK berada,'' pesan Hendra.

Sementara Kapolsek Minas, Kompol Birma Naipospos mengajak seluruh kader IPK berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) September 2020 mendatang.

''TIdak lama lagi akan berlangsung pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Mari bersinergi dengan aparat kepolisian menjaga keamanan, karena tugas itu tanggungjawab kita bersama,'' ajak Naipospos.

Naipospos juga mengimbau kader IPK untuk tidak mudah terpancing dan dapat bersikap bijak dalam sosial kemasyarakatan serta tidak membawa persoalan pribadi ke ranah organisasi.

''Jika ada pihak yang berupaya menciptakan benturan, jangan terpengaruh. Kalau ada masalah pribadi, selesaikan secara pribadi. Jangan bawa-bawa organisasi agar masalah sederhana tidak menjadi besar. Saya percaya, kader IPK dewasa mencermati harapan ini,'' sebut Naipospos.

Ketua DPD I IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja menegaskan, kader harus siap bersinergi dengan semua pihak dalam berbagai hal positif, sesuai cita-cita pendiri IPK Almarhum Sahara Oloan Panggabean (Ketua Besar Olo Panggabean).

''IPK milik kita bersama. Bukan milik orang Batak semata. IPK tIdak pandang suku, adat istiadat ataupun agama. Fitnah miring IPK organisasi orang Batak, harus kita tepis. Budaya saling sikut dan menjatuhkan bukan sikap seorang ksatria,'' ujar Harianja.

Harianja juga mengimbau seluruh kader IPK menyambut baik harapan seluruh pihak untuk bersinergi dan saling bahu-membahu dalam berkarya.

''Kibarkan panji IPK hingga keseluruh penjuru Bumi Lancang Kuning. Jalin kerukunan dan harmonisasi. Utamakan kepentingan umum diatas kepentingan organisasi. Dukung pemerintah yang pro rakyat,'' imbau Harianja.

Tidak lupa Harianja berpesan kepada Ketua PAC IPK Minas yang baru dilantik dan dikukuhkan yakni Desmer Eboi Pasaribu, Sekretaris Buyung dan Bendahara Agus Rico S untuk menjalankan roda organisasi dengan baik dan bertanggungjawab.

''Ingat harapan Pak Camat dan Pak Kapolsek. Sebagai kader IPK, kita harus menyahuti harapan itu. Tunjukkan militansi kader IPK yang siap bekerjasama dengan semua pihak demi menjaga keamanan masyarakat. NKRI harga mati,'' tegas Harianja.

Sebelum melantik dan mengukuhkan Pengurus PAC IPK Minas, Kasten Harianja juga melakukan seremoni pemotongan pita dan pembukaan tirai plang kantor PAC IPK Minas, Jl. Lintas Sumatera Minas, tidak jauh dari lokasi pelantikan dan pengukuhan PAC IPK Minas. ***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook