Mantan Ajudan Bupati Bengkalis Diperiksa KPK

Selasa, 17 Maret 2020 - 17:50 WIB  
Reporter : Handana
Redaktur : Oce E Satria

Mantan Ajudan Bupati Bengkalis Diperiksa KPK


KORANMX.COM, BENGKALIS – Eks ajudan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Azrul Nor Manurung diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  terkait kasus dugaan suap proyek multiyears Jalan Duri-Sungai Pakning di Kabupaten Bengkalis.

Dalam jadwal pemeriksaan yang dirilis KPK, Azrul akan diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Bupati Bengkalis, Amril Mukminin terkait kasus yang sedang menjeratnya.

Eks Ajudan Bupati Bengkalis, Azrul Nor Manurung ketika dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan bahwa dirinya diperiksa oleh lembaga anti rasuah itu  terkait kasus dugaan suap proyek multiyears Jalan Duri-Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis.

“Betul saya dapat surat panggilan ketika saya sampai di KPK sekitar 10 menit menunggu dan berbicara dengan penyidik lewat receptions saya disuruh pulang oleh penyidik,” kata Azrul Nor Manurung Selasa (17/3) kepada Koranmx.com.

Azrul enggan membeberkan apa materi pemeriksaan oleh KPK. "Langsung saja ditanyakan kepada penyidik atau Juru Bicara (Jubir) karena tidak kewenangan saya mengatakan itu. Yang jelas apa yang saya ketahui itu dikatakan tidak ada dibuat-buat,” tuturnya.

Sementara itu Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi menyebutkan Azrul Nor Manurung yang merupakan Eks Ajudan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diperiksa terkait kasus suap proyek multiyears Jalan Duri-Sungai Pakning.

“Yang bersangkutan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Ketika ditanyakan terkait pemeriksaan anggota DPRD dalam kasus Proyek Multiyears tersebut, Ali Fikri mengatakan, Pemeriksaan dilakukan secara paralel atau bertahap. “Kita akan memanggil satu-satu dan termasuk saksi dari Konsultan PT Andalan Utama Perkasa, Marjohan, untuk diperiksa terkait kasus proyek jalan lainnya di Bengkalis,” katanya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook