Gubri Minta Bupati dan Walikota Pantau Kedatangan dari LN

Selasa, 17 Maret 2020 - 19:11 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Gubri Minta Bupati dan Walikota Pantau Kedatangan dari LN


KORANMX.COM, PEKANBARU--Paska penetapan status siaga virus Corona, yang dilakukan, Senin (17/3/2020). Gubernur Riau, Syamsuar, Selasa (18/3/2020) ini melakukan teleconference dengan beberapa bupati/walikota di Provinsi Riau.

Inti dari teleconference ini, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta bupati/walikota di Provinsi Riau untuk memantau masyarakatnya yang baru pulang dari luar negeri. 

''Kami meminta kepada seluruh kepala daerah untuk bersama-sama memantau seluruh masyarakat yang kembali dari luar negeri,'' pinta Gubri saat teleconference di kediaman dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (17/3/2020).

Gubri mengatakan, permintaan itu untuk memastikan semua masyarakat yang memiliki riwayat dari luar negeri benar-benar steril dari bahaya virus Corona (Covid-19). 

Himbauan juga disampaikan Syamsuar kepada seluruh masyarakat yang baru kembali dari luar negeri atau luar kota, yang merasa tidak sehat agar segera memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan atau rumah sakit terdekat.

''Mudah-mudahan cara ini, kita bisa mendekteksi lebih dini penyebaran virus Corona di Provinsi Riau yang kita cintai ini,'' singkatnya.

Menanggapi intruksi ini, GM Angkasa Pura Yogi Prasetyo mengatakan, dapat kami sampaikan saat ini kami dan KKP bandara konsen terhadap antisipasi virus Covid 19. 

Yogi mengungkapkan, langkah-langkah yang telah dilakukan pihaknya adalah pertama melakukan pemeriksaan kedatangan international menggunakan thermal scanner.

Kedua, melakukan penyemprotan area bandara menggunakan disenfectan spay setelah jam operasional.

Tindakan ketiga, melakukan pemeriksaan suhu bagi penumpang yang akan berangkat di area Pemeriksaan tiket.

Selanjutnya, menyediakan hand sanitizers di bandara. Kemudian, melengkapi petugas bandara dengan masker dan sarung tangan.

''Terkait penerbangan dari malaysia dan singapur kami menunggu informasi resminya. Kami selaku operator bandara mengikuti dan mendukung apa yang ditetapkan pemerintah,'' singkat Yogi.



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook