Pesonna Hotel Pekanbaru Akan Bina UKM di Lokasi Destinasi Wisata Kampar

Rabu, 18 Maret 2020 - 10:42 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Pesonna Hotel Pekanbaru Akan Bina UKM di Lokasi Destinasi Wisata Kampar


KORANMX.COM, KAMPAR- Hotel Pesona Pekanbaru membuat terobosan terbaru dalam mengembangkan destinasi pariwisata di Kabupaten Kampar. Untuk mengembangkan pariwisata tersebut, usaha kecil menengah (UKM) yang ada di lokasi pariwisata akan diberikan pembinaan.

"Kalau Pariwisata Kampar berkembang dan banyak dilirik pihak wisatawan tentunya Kota Pekanbaru juga akan ramai dikunjungi," kata General Manager, Agus Juharto, kepada Koranmx.com, Rabu (18/3/2020).

Agus Juharto yang biasa dipanggil Toto ini mengungkapkan,  mereka akan menjadi konsultan non formal dalam memberikan pelatihan terhadap usaha kegiatan masyarakat. "Karena ini penting sekali, agar banyak dikunjungi wisatawan lokal dan juga luar," tuturnya. 

Karena itu peran dari UKM sangat diperlukan, kata Toto. Hal itu bisa dilihat dari kuliner khas daerah setempat dan serta keindahan alam lokasi tersebut. "Karena itu pengembangan UKM dilokasi wisata Kampar sangat penting," ujarnya.

Selain itu kata Toto, dengan adanya niat dalam membina UKM di Kampar ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar khususnya Dinas Pariwisata, menyambut baik. " Ternyata Kampar sangat welcome dalam menerima masukan kami," ungkapnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook