Antisipasi Covid-19, Polresta dan Pemko Pekanbaru Gelar Rakor

Rabu, 18 Maret 2020 - 17:18 WIB  
Redaktur : Raja Mirza

Antisipasi Covid-19, Polresta dan Pemko Pekanbaru Gelar Rakor


KORANMX.COM, PEKANBARU--Polresta dan Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar rapat koordinasi (Rakor) pencegahan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Bertempat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Selasa (17/3/2020). 

Hadir dalam pertemuan itu, Sekda Kota Pekanbaru, M Noer MBS, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK, Kabid Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheryanto, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya. 

Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona di kota Pekanbaru. 

"Hasilnya, Pemko akan mengeluarkan surat edaran (SE) terkait kebijakan pembatasan berkumpul di area publik," ucapnya. 

Melalui penerbitan SE tersebut lanjut Kapolresta, nantinya akan dipasang spanduk larangan untuk berjualan dan berkumpul di area publik. 

"Seperti di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan hutan buatan maupun taman-taman kota dan Satpol PP akan melaksanakan pengamanan atas kebijakan tersebut," ujar Kombes Pol Nandang.

Kapolresta mengajak seluruh masyarakat serta instansi untuk meningkatkan pembersihan dan penyemprotan disinfectan di tempat- tempat pelayanan publik.

"Selain itu juga dilakukan pembersihan di dalam angkutan umum, terutama Bus Trans Metro, melakukan penyemprotan disinfectan di tempat ibadah seperti yang di lakukan di Masjid Arrahman yang menjadi icon tempat ibadah warga Pekanbaru," ungkapnya lagi. 

Selain itu Pemko juga akan mendirikan posko penanggulangan Covid-19 serta mengintruksikan kepada camat untuk melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan (Upika) lainnya. 

"Nantinya akan didirikan Posko Penanggulangan Covid-19 tingkat kota Pekanbaru di Mall Pelayanan Publik (MPP). Di tingkat Upika, Kapolsek, Danramil serta seluruh stakeholder nantinya terus berkoordinasi dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona tersebut," pungkas Kombes Nandang. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook