Ibu Muda Kepergok Curi Handphone di Kosan Mahasiswi

Rabu, 18 Maret 2020 - 17:16 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Ibu Muda Kepergok Curi Handphone di Kosan Mahasiswi

SM alias Suci (30) saat diamankan petugas

KORANMX.COM, PEKANBARU--SM alias Suci terpaksa berurusan dengan polisi. Setelah aksinya kepergok pemilik kos saat mencuri handphone (HP) dan celengan di kosan mahasiswi di Jalan Tamtama Gang Ampu, Labuh Baru Timur, Payung Sekaki, Selasa (17/3/2020). 

Hanya bermodal obeng, ibu muda berusia 30 tahun ini berhasil membongkar pintu kamar kos milik korban S (20). 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhia Diandha saat dikonfirmasi koranmx.com membenarkan adanya penangkapan itu. 

"Kejadiannya Selasa (17/3/2020) siang sekitar pukul 12.00 WIB," kata Budhia Rabu (18/3/2020).

Tersangka, kata Budhia datang ke tempat kos korban S (20) dengan menggunakan sepeda motor. Setibanya, ia (pelaku,red) memarkirkan motor jenis Yamaha Mio miliknya di halaman depan rumah kos. 

Lantaran sepi, pelaku langsung naik ke lantai dua kosan dan melihat HP milik korban yang sedang di cas dalam kamar.

"Saat dibuka, ternyata pintunya terkunci. Saat itu pelaku kembali turun dan mengambil obeng yang berada di jok sepeda motor dan langsung membuka paksa pintu kamar dengan cara mencongkel dengan obeng," terangnya. 

Begitu pintu terbuka, sambung Kasubbag, pelaku langsung masuk ke dalam kamar dan mengambil HP dan celengan milik korban yang berada di dalam lemari. 

Namun, saat pelaku masih berada di dalam kamar, tiba-tiba korban datang dan masuk ke dalam kamarnya. Saat itu, pelaku mencoba bersembunyi di balik pintu kamar namun akhirnya ketahuan. Sontak saja korban yang berstatus mahasiswi ini berteriak maling dan memancing perhatian warga. 

"Warga yang mendengar teriakan korban langsung berlari ke lokasi kejadian, hingga pelaku berhasil ditangkap warga sekitar dan diserahkan ke kantor polisi," papar Budhia. 

Saat ini pelaku dan barang bukti (bb) berupa satu unit HP merk Oppo, satu buah celengan ayam, obeng dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio sudah diamankan pihak berwajib guna proses hukum lebih lanjut. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook