Guru di Pekanbaru Juga Diliburkan Mulai Besok

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:15 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Guru di Pekanbaru Juga Diliburkan Mulai Besok

Ilustrasi/net

KORANMX.COM, PEKANBARU—Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akhirnya meliburkan tenaga pendidik tingkat Paud, SD dan SMP Negeri/Swasta mulai 20-29 Maret, pasca ditetapkannya satu pasien positif corona di Riau oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rabu (18/3/2020). 

Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, hal ini sesuai dengan surat edaran gubernur dan rapat jajaran petinggi Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru. 

“Jadi kami sudah sepakat dengan seluruh jajaran stakeholder yang ada di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru ini. Karena informasi terus diupdate dan berhubung dengan semakin meningkatnya penyebaran virus corona di kota Pekanbaru, maka diputuskan untuk melakukan kegiatan di rumah saja,” kata Jamal, Kamis (19/3). 

Dijelaskan Jamal, tenaga pendidik hingga 29 Maret mendatang melakukan aktivitas pembelajaran terhadap siswa di rumah melalui sistem online. 
Guru tetap melakukan pemantauan pembelajaran siswa dari rumah, dengan memberikan tugas-tugas kepada siswa.

Langkah itu diambil untuk mencegah agar tidak terjadi percepatan penularan, sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan Gubernur Riau untuk menghindari aktivitas ditempat keramaian atau perkumpulan. 

Sebelumnya Disdik Pekanbaru juga telah meliburkan siswa selama 14 hari berdasarkan Instruksi Walikota Pekanbaru, mengingat perkembangan Covid-19 di Pekanbaru. 

“Kami juga mengimbau kepada orang tua untuk tetap mengawasi anak dirumah. Kurangi aktivitas diluar rumah, dan ini bukan libur sekolah, tapi aktivitas pembelajaran yang dipindahkan ke rumah,” pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook