Pemprov Riau:  Riau Masih Satu Pasien Positif Corona 

Kamis, 19 Maret 2020 - 20:17 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Pemprov Riau:  Riau Masih Satu Pasien Positif Corona 


KORANMX.COM, PEKANBARU--Informasi bertambahnya pasien Corona di Provinsi Riau, yang disampaikan juru bicara pemerintah Achmad Yurianto dibantah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, 

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, menegaskan, biasanya setiap ada penambahan pasien di Riau. Pihaknya yang terlebih dahulu mendapatkan informasi nya.

Menurut Mimi, dari hasil klarifikasi pihaknya, dengan ibu Triyanovita Dinihari, Kasi Kewaspadaan Dini, Direktorat Surveilans Karantina Kesehatan, Kemenkes yang membawahi hasil laboratorium pasien suspect Corona. Dipastikan memang tidak ada penambahan pasien dari Riau.

''Kami telah melakukan klarifikasi ke Diskes RI, hasilnya memang tidak ada penambahan pasien Corona di Riau,'' tegas Mimi.

Mimi yang didampingi didampingi Kepala Diskominfotik Riau Chairul Risky dan Plt Karo Adpim Setdaprov Riau, Wira Waryoko, Kamis (19/3/2020) menjelaskan, satu pasien positif Corona tambahan yang disampaikan juru bicara pemerintah Achmad Yurianto bukan pasien dari Provinsi Riau, melainkan dari provinsi lain. 

Menurut Mimi, ada sebanyak 18 pasien suspect virus Corona dirawat di Riau dari sebanyak 28 pasien yang dirawat sejak tanggal 3 sampai tanggal 19 Maret 2020.

''Dari total 28 pasien itu, 10 pasien dinyatakan negatif dan di perbolehkan pulang. Namun, masih terus kami pantau,'' kata Mimi.

Sedangkan, untuk ke 18 pasien yang masih dirawat  dibeberapa rumah sakit di Riau. Rinciannya, tiga pasien dirawat di Bengkalis. 

Selanjutnya, empat pasien dirawat di RSUD Arifin Achmad, dua dirawat di RS Awal Bross Sudirman. Lalu, satu pasien dirawat di RS Ibnu Sina, empat pasien dirawat di RS Eka Hospital. Sisanya, tiga pasien di RS Awal Bros A.Yani, dan satu di RS RSUD Dumai.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook