Antisipasi Covid-19, Polresta Gelar Patroli Imbauan ke Pemukiman Warga

Jumat, 20 Maret 2020 - 19:27 WIB  
Redaktur : Raja Mirza

Antisipasi Covid-19, Polresta Gelar Patroli Imbauan ke Pemukiman Warga

Petugas Polsek Tampan menggelar patroli imbauan di Pasar Selasa, Panam

KORANMX.COM, PEKANBARU--Guna mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH memerintahkan jajarannya  melaksanakan patroli imbauan kepada masyarakat di wilayah hukumnya, Jumat (20/3/2020). 

Sejumlah tempat keramaian disasar, mulai dari pasar, mini market hingga ke pemukiman warga. Di seluruh wilayah Polsek yang ada di kota Pekanbaru. 

"Kegiatan ini (patroli, red) dilakukan guna memberi imbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona khususnya di Pekanbaru," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, Iptu Budhia Andhia, Jumat (20/3/2020). 

"Sesuai perintah Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya kita lakukan patroli serentak di seluruh jajaran Polsek," sambungnya. 

Dengan menggunakan alat pengeras suara, petugas terus memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah yang dilintasi. "Ada yang berkeliling menggunakan roda empat, juga ada yang berjalan kaki dan memasuki area pasar," ucapnya. 

Imbauan tersebut dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19, seperti membiasakan hidup bersih. Baik bersih diri maupun lingkungan. Kemudian imbauan agar mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin yang juga bisa dilakukan dengan menggunakan sanitizer, bila tidak ada air di sekitar tempat masyarakat beraktivitas. 

"Jaga pola hidup sehat, hindari kontak fisik dengan sesama manusia dan dianjurkan minum air putih yang banyak," ucapnya.

Dalam imbauan itu juga disampaikan kepada warga agar segera memeriksakan diri ke dokter atau ke Puskesmas terdekat bila merasakan sakit atau suhu tubuh meningkat. 

Patroli imbauan tidak hanya dilakukan di darat, namun juga patroli air seperti yang dilakukan Polsek Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP). "Kita juga melakukan patroli imbauan di wilayah perairan dengan menggunakan speedboat. Seperti yang dilakukan Polsek SKP," pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook