Kampar Kiri Dapat Kucuran Proyek Pembangunan Rp23 Miliar

Minggu, 22 Maret 2020 - 12:29 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Kampar Kiri Dapat Kucuran Proyek Pembangunan Rp23 Miliar

Bupati Kampar Catur Sugeng Susantomelakukan monitoring pembangunan infrastrukur

KORANMX.COM, BANGKINANG -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar serius  membangun  Kecamatan Kampar Kiri, utamanya memperbaiki infrastruktur di Tahun 2020.  Hal itu diperlihatkan dengan kucuran APBD Tahun ini sebesar Rp23 miliar.

Kadis PUPR Kabupaten Kampar Afdal, menyebutkan anggaran untuk daerah Kampar Kiri tersebut, untuk memperbaiki akses jalan. Karena lokasi jalan di daerah tersebut, sangat perlu sentuhan agar masyarakat mudah membawa kebutuhan sehari-hari. 

"Selama ini masyarakat mengeluh. Untuk  masalah tersebut menjadi perhatian penting Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, karena Kepala Daerah punya tanggung jawab besar untuk masyarakatnya," jelas Afdal, kepada Koranmx.com.

Selain jalan yang menjadi perhatian Pemkab Kampar, akses jembatan juga sangat penting di Kampar Kiri. Sebab jembatan sarana transportasi penting disana. "Selain itu banyak sungai kecil yang dilalui, makanya beberapa proyek jembatan akan kita bangun disana," ujarnya.

Untuk itu dalam pelaksanaan proyek yang akan dijalankan tahun ini, ia berharap agar masyarakat dapat mengawal pembangunan tersebut dengan baik. "Saya sangat berharap masyarakat jadi mata dan telinga saya dalam mengawalnya. Agar pelaksanaan berjalan baik," harap Afdal.

Kadis PUPR Kampar ini, juga menambahkan untuk anggaran pembangunan di Kampar Kiri dan sekitarnya akan dilakukan bertahap tahap. " Pemerintah sangat peduli sekali atas apa yang disampaikan masyarakat, meskipun tidak bisa sepenuhnya. Sebab masih ada berapa daerah lain yang membutuhkan," terangnya.

Namun yang perlu diketahui juga, kata Afdal.konsep pembangunan bertahap akan terus dilaksanakan. Sehingga pembangunan tidak lagi harus difokuskan ke perkotaan. "Tetapi,  untuk ke sudut sudat daerah Kabupaten Kampar yang belum tersentuh. Karena banyak potensi potensi untuk meningkatkan keuangan daerah dan masyarakat," pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook