Bolog Rohul-Kampar  Jamin Ketersediaan Stok Pangan

Minggu, 22 Maret 2020 - 20:35 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Bolog Rohul-Kampar  Jamin Ketersediaan Stok Pangan

Bulog Rohul- Kampar melakukan monitor ketersedian beras terhadap masyarakat.

KORANMX.COM, KAMPAR- Bulog Cabang Rokan Hulu- Kampar, menjamin ketersediaan stok pangan aman di tengah merebaknya virus corona atau COVID-19. Untuk itu kepada masyarakat diminta jangan panik dan jangan mudah percaya dengan isu isu yang tidak benar.

"Karena Bolog, akan turun memantau harga pasar bersama pihak terkait. Agar tidak ada yang memanfaatkan keadaan,"sebut kata ‎Kepala Cabang Bolog Rohul- Kampar Sukawi, kepada Koranmx.com Ahad  (22/03/2020).‎

Lanjut Sukawi, Bulog bersama pihak terkait seperti Dinas Perdagangan serta Kepolisian, akan secara aktif melakukan monitoring harga dan pasokan pangan secara rutin. "Hal ini sebagai antisipasi ketersediaan pasokan pangan pokok bagi masyarakat," jelasnya.

Sukawi menegaskan, ketersediaan bahan pokok seperti beras bakal cukup hingga tiga bulan ke depan.

“Kami juga aktif koordinasi dengan pemerintah daerah, saaat ini ada sekira 2.000 ton. Perkiraan bisa sampai selesai lebaran,  bahkan lebih,” bebernya.

Untuk itu masyarakat tidak perlu cemas mengenai stok beras. Karena Bulog selalu menjaga ketersediaan beras bagi masyarakat agar tidak terjadi kelonjakan harga.

"Bulog juga dalam pelayanan bagi masyarakat, sudah mendirikan  Toko Pangan Kita (TPK) dan Rumah Pangan Kita (RPK). Jadi di TPK dan  RPK ini masyarakat bisa mendapatkan beras bulog yang berkualitas dan harga tidak mahal,"sebutnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook