Sosialisasi Antisipasi Covid-19, Kapolresta : Jangan Panik, Jaga Pola Hidup Sehat

Senin, 23 Maret 2020 - 17:47 WIB  
Redaktur : Raja Mirza

Sosialisasi Antisipasi Covid-19, Kapolresta : Jangan Panik, Jaga Pola Hidup Sehat


KORANMX.COM, PEKANBARU--Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran menggelar imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Covid-19 di wilayah hukumnya, Ahad (22/3/2020). 

Seluruh personil gabungan Polresta dikerahkan, mulai dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Binmas dan Polsek jajaran. 

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH. Kegiatan yang berlangsung di seluruh tempat keramaian di kota Pekanbaru berlangsung lancar. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar melakukan pola hidup bersih," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya kepada koranmx.com, Senin (23/3/2020). 

Kemudian kata Nandang, dalam sosialisasi tersebut juga diimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga aktivitas anak-anak serta menjaga pola hidup bersih dan sehat. 

Selain itu, pihaknya juga memberikan penjelasan tentang bahaya virus Corona atau Covid-19.

"Kita juga memberi penjelasan tentang bahaya dari virus Corona, guna meminimalisir penyebarannya. Kemudian bila ada gejala sakit seperti batuk disertai demam dan sesak nafas segera cek kesehatan," terang Nandang. 

Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dengan kejadian ini. Dan yang terpenting kata Nandang jangan menyebarkan informasi yang tidak benar. "Karena akan membuat kerisauan di tengah-tengah masyarakat," imbau Kombes Pol Nandang mengingatkan. 

Tak hanya imbauan, petugas juga melakukan patroli penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi, seperti di Jalan Gajah Mada dan Jalan Sudirman. "Kita juga melakukan melakukan patroli penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, seperti di Jalan Gajah Mada dan Jalan Sudirman," pungkas Kapolresta. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook