Siapkan RSUD Bangkinang 8 Puskesmas

Bupati  Khawatir Kedatangan Warga Kampar dari Malaysia

Selasa, 24 Maret 2020 - 06:31 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Bupati  Khawatir Kedatangan Warga Kampar dari Malaysia


KORANMX.COM, BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng, menyampaikan kekuatirannya dengan kedatangan warga kampar, yang merantau di negeri jiran (Malaysia). Hal ini disebabkan mau mendekat lebaran.

"Jika sampai ini terjadi, tentunya akan banyak sekali dampaknya. Sebab mau mendekati datangnya lebaran idulfitri. Tentunya akan menjadi suatu kakawatiran," kata Catur  menyampaikan kepada Gubernur Riau Syamsuar saat teleconference, Senin (23/3/2020) di  aula rumah dinas Bupati Kampar.

Namun, kata Catur, dalam menghadapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, sudah mempersiapkan ruangan isolasi di RSUD Bangkinang dan juga 8 Puskesmas rawat inap dalam menanggulanginya."Persiapan sudah kita lakukan juga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan tersebut," ungkapnya kepada gubernur.

Menanggapi apa yang diterangkan Bupati Kampar, untuk itu Gubernur Riau Syamsuar, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, dapat memberikan penjelasan. Agar warga perantauan Kampar untuk tetap di sana.

"Kalaupun untuk berdoa, diharapkan untuk kondisi saat ini bisa tahlilan bersama keluarga di sana saja. Karena ada peraturan yang dibuat oleh pemerintah jiran divsana tidak akan menerima lagi kedatangan warga dari luar," jelas gubernur memberikan informasi yang ia terima.

Mengenai kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, kata Syamsuar, ia sangat mengapresiasi. Namun untuk itu tetap harus waspada. "Kewespadaan harus tetap dijaga sampai keadaan ini membaik," pesannya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook