Cegah Corona, Polresta Gelar Patroli Bubarkan Kerumunan Massa

Selasa, 24 Maret 2020 - 11:45 WIB  
Redaktur : Raja Mirza

Cegah Corona, Polresta Gelar Patroli Bubarkan Kerumunan Massa

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya saat menggelar patroli imbauan

KORANMX.COM, PEKANBARU--Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Polresta Pekanbaru dan jajaran kembali melakukan patroli imbauan hingga membubarkan kerumunan massa di sejumlah tempat keramaian, Senin malam hingga Selasa (24/3/2020) dinihari. 

Puluhan tempat keramaian disasar,  seperti di Jalan Riau, Soekarno-hatta, Arifin Achmad, Sudirman, HR Soebrantas dan di seluruh tempat keramaian di wilayah Polsek-polsek. 

Satu persatu tempat keramaian yang masih didatangi pengunjung di sejumlah lokasi didatangi petugas, guna memberi imbauan. Mulai dari warung ampera, mini market hingga warung internet (Warnet). 

Dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK, patroli imbauan dilakukan dengan cara persuasif dengan memberi edukasi kepada masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah tentang bahaya virus Corona. 

"Ayo yang sudah siap makan segera pulang ke rumah, jangan lama-lama, guna mencegah penyebaran virus Corona," ucap Kombes Nandang saat memberi imbauan di salah satu warung nasi di Jalan Riau, Senin (23/3/2020) malam. 

Tak hanya sekedar imbauan, Nandang juga memberikan edukasi kepada setiap warga yang ditemui terkait bahaya Corona. "Kurangi aktivitas di luar rumah, kalau mau makan beli saja, bungkus dan bawa pulang, karena penyebaran virus menular ini dari orang ke orang, ayo segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing serta jangan lupa membersihkan diri, cuci tangan sesering mungkin," jelasnya. 

Kegiatan serupa dilakukan di hampir  seluruh wilayah kota Pekanbaru. Dengan melibatkan seluruh Kasat, Kabag dan Kapolsek beserta jajaran. 

"Kita lakukan di seluruh wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Wakapolresta, para Kasat, Kabag dan Kapolsek jajaran kita libatkan," ucap Nandang.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook