Repol: Tanpa Solusi, ODP Covid-19 di Kampar Akan Meningkat Terus

Selasa, 24 Maret 2020 - 18:38 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Repol: Tanpa Solusi,  ODP Covid-19 di Kampar Akan Meningkat Terus


KORANMX.COM, BANGKINANG - Wakil Ketua DPRD Kampar Repol mengkritik sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam penanganan Covid-19. Padahal  sudah ada Orang Dalamn Pemantauan (ODP) lebih kurang 300, tetapi tidak ada solusi untuk yang berstatus ODP tersebut.

"Harusnya ada solusi yang jelas bagi mereka bersetatus ODP tersebut. Pemeriksaan kesehatan mulai tes labor. Agar mereka yang berstatus ODP tersebut tidak ada kekhawatiran dan masyarakat sekitar juga tidak khawatir terpapar," ungkap politisi Golkar ini, Selasa (24/3/2020).

Repol mempertanyakan bagaimana perlakuan yang harus diberikan pemerintah terhadap orang yang berstatus  ODP.  "Kalau seandainya harus dirumahkan mereka, bagaimana kebutuhan materil," kata Repol.

Memurut Repol, harusnya kemarin Bupati Kampar memberlakukan Status Darurat  bukan  Status Siaga Darurat. Sehingga anggaran tanggap darurat bisa dikeluarkan. "Untuk itu  saya harapkan Bupati Kampar berkonsultasi dengan Kejaksaan dan BPK-RI untuk menaikkan status Darurat tersebut," tegasnya.


Dalam hal masalah Covid 19 ini, DPRD Kampar akan memanggil Pemkab Kampar untuk membicarakan agar pemerintah berpikir terhadap nasib masyarakatnya. "Untuk itu solusinya jangan hanya imbauan saja, tetapi perlu juga memperhatikan nasib mereka dengan kebutuhan materil bagi masyarakat," pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook