Antisipasi Covid-19

Polresta Pekanbaru Semprot Disinfektan Pakai Drone di Pemukiman Padat Penduduk

Rabu, 25 Maret 2020 - 15:26 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Polresta Pekanbaru Semprot Disinfektan Pakai Drone di Pemukiman Padat Penduduk

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Yusuf Rahmanto memimpin kegiatan

KORANMX.COM, PEKANBARU--Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan drone berukuran besar, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Rabu (25/3/2020) pagi. 

Kegiatan sterilisasi itu difokuskan pada tiga kelurahan, yakni Tanah Datar, Sukaramai dan Kota Baru, kecamatan Pekanbaru Kota.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya diwakili  Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto memimpin langsung kegiatan pagi itu. Tim dari Dokkes Polda Riau turut dilibatkan dalam penyemprotan cairan disinfektan itu. 

Wakapolresrta Pekanbaru, AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil operasional di sepanjang jalanan kota, kali ini tim gabungan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru menyemprotkan disinfektan menggunakan drone ke pemukiman warga yang padat penduduk. 

"Ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Kami gabungan dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, sebelum memulai penyemprotan kami berikan imbauan dulu," kata Yusuf, Rabu (25/3/2020). 

Penyemprotan disinfektan pertama dilakukan di sekitar pemukiman warga Jalan Pangeran Hidayat. Sebuah drone berukuran besar yang mengangkut 15 liter disinfektan diterbangkan, dan mulai menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dari udara. 

Kasubdit Dokpol Bid Dokes Polda Riau, AKBP Agung Adi Wijanarko mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan guna untuk mencegah menyebarnya Virus Corona.

Larutan yang di semprotkan tidak berbahaya karena menggunakan bahan dasar air. Jadi aman bila terkena manusia maupun hewan dan lebih efektif dalam membunuh virus. 

"Usai dilakukan penyemprotan silahkan warga langsung mengelapnya dengan kain karena virus akan segera mati terkena cairan Disinfektan," kata Agung. 

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu akan berlanjut ke kecamatan lainnya. Namun, akan dilakukan secara bertahap.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook