Beraksi di Tiga TKP, 2 dari 5 Spesialis Kendaraan Bermotor Ditembak

Rabu, 25 Maret 2020 - 20:18 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Beraksi di Tiga TKP, 2 dari 5 Spesialis Kendaraan Bermotor Ditembak

Dua tersangka pencurian, IC dan NA saat berada di RS Bhayangkara Polda Riau

KORANMX.COM, PEKANBARU---Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil meringkus lima sindikat pencurian kendaraan bermotor. Dua di antaranya terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap, Selasa (24/3/2020). 

"Ditangkap Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Kompol Awaludin Syam SIK, Rabu (24/3/2020). 

Penangkapan kata Awaludin dilakukan di dua lokasi berbeda, penangkapan pertama dilakukan terhadap empat pelaku masing-masing, IC alias In (33), NA alias Asri (34), TM alias Lana (21) dan NH alias monang (42). Ditangkap di kosan Jalan T Tambusai yang berada tak jauh dari patung kuda. 

Sementara satu pelaku lainnya, AM alias Aldo (22) ditangkap di rumahnya, di Jalan Karya 1 Ujung, Simpang Tiga, Bukit Raya. 

"Dua tersangka IC dan NA terpaksa kita tembak lantaran berusaha kabur dan melawan petugas saat akan dilakukan pengembangan," ucapnya. 

Dijelaskan Awaludin, penangkapan  bermula dari adanya laporan korban pencurian mobil, di Villa Paus, Marpoyan Damai, Rabu (18/3/2020) lalu. "Begitu ada laporan, langsung kita lakukan penyelidikan," akunya. 

Benar saja, begitu identitas dan keberadaan pelaku diketahui, langsung dilakukan penyelidikan dan upaya penangkapan. 

Interogasi petugas, pelaku mengaku sudah beraksi di tiga lokasi di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Masing-masing, di Jalan Paus, Villa Permata Paus, Marpoyan Damai. Barang yang diambil berupa 1 unit mobil Honda Jazz warna silver dan 6 unit handphone (HP). 

Di lokasi kedua yakni di wilayah Bukit Raya, adapun yang diambil yakni satu unit mobil jenis Mitsubishi Xpander warna putih, tiga unit HP, 1 satu unit TV jenis Samsung warna hitam, dan dua buah tas warna coklat dan hitam. 

Sedangkan lokasi ketiga yakni di Jalan Air Dingin. Barang yang diambil yakni 1 unit mobil jenis Honda Jazz, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah, dan satu unit motor jenis Honda Scoopy warna putih. 

Selain kelima pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti (bb) berupa 3 unit HP berbagai merk, 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja SS warna hijau hitam yang digunakan sebagai sarana pelaku beraksi, 1 buah kunci Inggris, 1 buah gergaji besi, 2 buah pisau, 1 buah linggis dan 1 buah tang yang digunakan saat beraksi. 

"Kita masih terus melakukan pengembangan, tidak menutup kemungkinan masih ada TKP lain yang masih bisa diungkap," pungkas Kompol Awaludin Syam.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook