Polresta Gelar Patroli Gabungan

Datangi Puluhan Tempat Keramaian, 635 Orang Berkerumun Dibubarkan

Jumat, 27 Maret 2020 - 10:35 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Datangi Puluhan Tempat Keramaian, 635 Orang Berkerumun Dibubarkan

Kabag Sumda Polresta Pekanbaru, Kompol Jasman memberi arahan saat gelar apel persiapan

KORANMX.COM, PEKANBARU--Jajaran Polresta Pekanbaru kembali melakukan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) guna memberikan imbauan terkait antisipasi penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Alhasil, sebanyak 635 orang berkerumun dibubarkan. 

Apel persiapan digelar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (26/3/2020) malam. 

Puluhan tempat keramaian seperti cafe, karaoke dan warung kaki lima menjadi sasaran, dalam giat yang berlangsung sejak Kamis (26/3/2020) malam hingga Jumat (27/3/2020) dinihari. 

Sebanyak 94 personil gabungan yang terdiri dari Polresta Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru, BPBD Pekanbaru, dan TNI diturunkan guna menyisir sejumlah lokasi. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya diwakili oleh Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam pencegahan wabah virus Covid-19 dalam  upaya untuk menyelamatkan rakyat.

"Ada sekitar 635 orang kita bubarkan dari puluhan tempat keramaian yang kita datangi," kata Jasman. 

"Kegiatan ini tak lain dalam upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus Corona di wilayah kota Pekanbaru. Yang bandel, kita tindak tegas," sambungnya. 

Dalam giat tersebut masih didapati beberapa kafe, warung kaki lima dan tempat hiburan malam yang masih ramai pengunjung.

Masyarakat yang masih berkumpul di tempat tersebut diminta petugas agar segera membubarkan diri, dan tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian. 

"Kami minta agar masyarakat tidak keluar rumah dan lebih mementingkan kesehatannya dikarenakan virus Corona. Kami akan terus melakukan patroli agar masyarakat tidak berkumpul di suatu tempat sesuai dengan instruksi pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19," tutupnya.

Adapun lokasi yang disasar malam itu diantaranya, Jalan Sudirman (kerumunan masyarakat yang masih berkumpul sekitar 30 orang), Jalan Gadjah Mada, Jalan Diponegoro (pedagang kaki lima), Jalan Ronggo Warsito (Cafe XI GO BA dan warung kaki lima di sepanjang jalan tersebut yang masih ramai pengunjung sekitar 50 orang), Jalan Beringin (warung pecel lele yang masih ramai masyarakat sekitar 25 orang). 

Kemudian Jalan Imam Munandar, yakni  pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Imam Munandar yang masyarakatnya masih berkumpul sekitar 300 orang. 

Jalan Bukit Barisan (pedagang dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Bukit Barisan sekitar 150 orang) serta Jalan Singgalang (kerumunan masyarakat yang masih berkumpul sekitar 80 orang). 

Pihaknya berharap agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dan lebih mementingkan kesehatannya. "Hindari tempat keramaian, guna mengantisipasi mewabahnya virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Sesuai dengan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri," pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook