Ketua Golkar Kampar: Tanggap Darurat Covid-19 Lebih Penting dari Mobil Dinas

Jumat, 27 Maret 2020 - 11:41 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Ketua Golkar Kampar: Tanggap Darurat Covid-19 Lebih Penting dari Mobil Dinas


KORANMX.COM, BANGKINANG - Ketua DPD Golkar Kampar Ahmad Fikri, mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, serius dalam menangani Covid-19 atau Corona. Termasuk dalam menganggarkan biaya untuk hal hal yang tidak terduga. Sebab kebutuhan dalam penanganan wabah penyakit penting sekali.

"Untuk itu saya harapkan pembelian mobil dinas yang ada di Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Kampar, agar ditunda terlebih dahulu. Karena mobil dinas bukan suatu hal yang penting untuk menyikapi wabah penyakit dikuatirkan meluas, jika tidak disikapi," kata Fikri, Jumat (27/3/2020).

Fikri yang juga mantan Ketua DPRD Kampar ini, menyampaikan pembelian mobil dinas Ketua DPRD dan Bupati Kampar yang menelan anggaran hampir Rp5 mliar, lebih baik dialihkan untuk biaya para petugas medis yang sekarang berjuang untuk masyarakat.

"Bahkan anggaran itu bisa untuk membantu para relawan yang turut berpartisipasi untuk membantu masyarakat dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19, " jelasnya.

Selain itu sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo, agar bupati memangkas anggaran yang tidak prioritas. "Jadi dengan adanya perintah dari presiden. Harusnya sudah menjalankan, karena banyak anggaran yang ada di Bagian Umum Pemkab Kampar tidak penting, bisa dialihkan untuk wabah ini," pesannya.

Ahmad Fikri juga menilai Bupati Kampar, seorang yang bijak dan mementingkan masyarakatnya. Bupati tinggal menegur Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan saja. Agar anggaran itu diprioritaskan ke yang lain, karena untuk kendaraan dinas masih banyak yang bisa digunakan.

Menurutnya, para tenaga medis, masyarakat yang menjadi korban lebih mementingkan anggaran. Karena itu pemerintah harus lebih peduli dari pada keperluan yang tidak penting.

"Karena kebutuhan untuk penanganan Covid 19, sangatlah besar. Maka dari itu pergunakan anggaran tersebut untuk vitamin para petugas kesehatan dan juga kebutuhan masyarakat," tegasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook