Cegah Covid-19

Aksi Semprot Disinfektan Satlantas Peduli Disambut Antusias Warga Sri Meranti

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:38 WIB  
Redaktur : Raja Mirza

Aksi Semprot Disinfektan Satlantas Peduli Disambut Antusias Warga Sri Meranti


KORANMX.COM, PEKANBARU--Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan Disinfektan ke pemukiman padat penduduk di kelurahan Sri Meranti, kecamatan Rumbai, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Kasubnit 2 Unit Regident IPDA Zahratul Aulia Harun STr.K.

Kedatangan personil Satlantas Polresta Pekanbaru ke kawasan padat penduduk pagi itu sempat membuat kaget warga setempat. Namun, setelah tujuan kedatangan petugas diketahui warga pun menyambut dengan antusias. 

Ketua RW 04 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai Ahmad Rosidin mengaku sangat menyambut baik adanya bantuan penyemprotan Disinfektan di wilayah nya, terkait maraknya wabah Covid-19 ini.

"Kita sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah datang ke kampung kami dan melakukan penyemprotan Disinfektan. Kita berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir dan cepat teratasi," ucap Ahmad.

Selain melakukan penyemprotan di perumahan warga, personil Satlantas juga melakukan penyemprotan di Masjid Al-Ikhlas yang sehari-hari digunakan oleh warga sekitar untuk beribadah.

Selama kegiatan penyemprotan berlangsung, personil juga menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap tenang, dan selalu waspada dengan menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi aktivitas di luar rumah serta kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.
 
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra SIK SH MSi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Satlantas Polresta Pekanbaru dalam mencegah penyebaran  Covid-19 di kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polresta Pekanbaru dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kota Pekanbaru yang kita cintai ini," ucap Emil. 

Dirinya berharap apa yang dilakukan pihaknya bisa menekan laju penyebaran virus Corona di kota Pekanbaru. 

Selain melakukan penyemprotan, lanjut Emil, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada sesuai dengan Maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan menghindari tempat keramaian. 

"Imbauan ini terus kita lakukan dengan menggelar patroli rutin di sejumlah tempat keramaian," pungkas pria yang murah senyum ini. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook