Sinergi Tangkal Corona, Anggota DPRD Dapil VI Semprot Disinfektan di Ikon Wisata

Minggu, 29 Maret 2020 - 13:56 WIB  
Reporter : Novi Yanti
Redaktur : Raja Mirza

Sinergi Tangkal Corona, Anggota DPRD Dapil VI Semprot Disinfektan di Ikon Wisata


KORANMX.COM, PEKANBARU--Guna menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19, enam anggota DPRD kota Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ikon wisata di wilayah Kecamatan Senapelan, Jumat (27/3/2020). 

Satu persatu lokasi didatangi. Aksi pertama dilakukan di Masjid Raya Senapelan yang juga merupakan ikon wisata religi di kota Bertuah. Kemudian rombongan yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) VI, Senapelan-Payung Sekaki ini bergerak melakukan penyemprotan di lokasi wisata belanja, yakni Pasar Bawah. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Senapelan, Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas, para tokoh masyarakat dan alim ulama di kecamatan Senapelan. 

Enam orang anggota DPRD Pekanbaru Dapil VI yakni, Ginda Burnama, Rois, Jepta Sihotang, Doni Syaputra, Robin Eduar dan Suherman, terus bersemangat melakukan aksi nyata melawan Covid-19 di tengah masyarakat.  

Anggota DPRD Pekanbaru Dapil VI,  Robin Eduar mengungkapkan, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. Butuh kerjasama seluruh pihak, mulai dari pemerintah, pihak swasta dan masyarakat serta anggota dewan, terlebih lagi mereka berada di daerah yang rawan penyebaran Covid-19.  

"Untuk hari ini, kita kompak untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada 5 rumah ibadah di kawasan Senapelan termasuk Mesjid Raya Senapelan dan Vihara Dharmaloka di Jalan Karet Pekanbaru. Pekan depan, kita akan pindah ke kecamatan Payung Sekaki, sekarang fokus dulu di Senapelan," kata Robin.

Tadi, lanjut Robin pihaknya juga mengajak warga setempat untuk melakukan penyemprotan desinfektan, sehingga mereka merasa dilibatkan sekaligus memberikan edukasi dan imbauan kepada warga tentang bahaya Covid-19. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Forkompincam Senapelan. "Rencananya akan dilakukan rapat lanjutan pada Senin mendatang, soalnya kita punya banyak kawasan pasar sebut saja seperti Senapelan Pasar Bawah, Pasar Kodim dan Pasar Sago, yang sering dikunjungi warga. Beruntung, kita juga mendapatkan bantuan cairan desinfektan dari PSMTI Riau sehingga bisa membantu lebih banyak warga," ungkap politisi PDI Perjuangan ini. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama mengatakan, dirinya tidak bosan-bosan untuk mengingatkan warga, agar sementara waktu berdiam diri di rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Gerakan memutus rantai penyebaran virus Corona akan terus diakukan, sampai kondisi ini benar-benar aman," sebutnya. 

Ginda menjelaskan, berdasarkan data akurat yang dimiliki, korban positif Corona di Pekanbaru hanya satu orang. "Kita berharap tidak ada lagi warga Pekanbaru yang menjadi korban virus mematikan ini. Makanya kita segera melakukan berbagai upaya dan langkah cepat untuk mengatasi hal tersebut. Pesan saya kepada masyarakat, untuk tetap berdiam diri di rumah dan menjaga kebersihan diri dan keluarga serta menjaga kesehatan," tutur Ginda.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga telah dilakukan pembuatan tempat cuci tangan portabel pada beberapa pasar tradisional serta pembagian hand sanitizer gratis kepada warga. "Himbauan dari pemerintah jangan diabaikan, agar korban jiwa dari wabah Covid-19 tidak bertambah," ungkapnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook