Rumah Dua Lantai di Jalan Semangka Pekanbaru Ludes Dilalap Api

Minggu, 29 Maret 2020 - 12:44 WIB  
Reporter : Irwan Syahroni
Redaktur : Oce E Satria

Rumah Dua Lantai di Jalan Semangka Pekanbaru Ludes Dilalap Api

Kebakaran hebat terjadi pada Ahad (29/3) dini hari di Jalan Semangka RT 01/ RW 1, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. [Foto: Orwan Syahroni/Koranmx.com]

KORANMX.COM, PEKANBARU— Kebakaran hebat terjadi pada Ahad (29/3) dini hari . Musibah ini menghanguskan rumah dua lantai yang berada di Jalan Semangka RT 01/ RW 1, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru .

Peristiwa kebakaran ini diketahui sekira pukul 00.51 WIB di mana diketahui dari rumah yang dihuni warga bernama Erdawati api telah melalap atap rumah. Warga yang mengatahui hal tersebut kemudian menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru .

Adanya laporan rumah warga yang terbakar, pihak Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru segera meluncur di lokasi. Damkar Kota Pekanbaru menerjunkan armada mobil pemadam guna memadamkan dan mencegah api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kasi Ops DPKP Fahriansyah membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah dua lantai tersebut.

"Rumah dua lantai terbakar di Jalan Semangka Kecamatan Sukajadi dini hari tadi,“ ujarnya kepada Koranmx.com, Ahad (29/3/2020).
Petugas Damkar berjibaku menjinakkan api dan juga mencegah api tidak menjalar kebangunan  di kawasan padat penduduk penduduk itu.

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Gurning mengimbau kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap benda-benda yang berpotensi menyebabkan terjadi nya kebakaran. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook