Selain Sembako untuk Warga, RCI bersama PWI dan SMSI Riau Sumbang APD  

Kamis, 02 April 2020 - 06:12 WIB  
Redaktur : Oce E Satria

Selain Sembako untuk Warga, RCI bersama PWI dan SMSI Riau Sumbang APD  


KORANMX.COM, PEKANBARU - Tim Tanggap Bencana dari Riau Care Indonesia (RCI) bergerak menyalurkan bantuan untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19. RCI membagikan bantuan sembako kepada warga dan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit rujukan yang menangani perawatan pasien terinfeksi virus Corona.

Penyaluran bantuan ini RCI bekerjasama dengan tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Peduli dan tim Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau Tanggap Bencana.

Rabu (1/4/2020) Tim Tangga Bencana gabungan telah menyalurkan bantuan sembako untuk warga Pekanbaru yang dinilai layak menerima karena tidak bisa bekerja akibat pandemi COVID-19. 

"Penerimanya di sektor informal yang tidak bisa bekerja karena dampak virus corona. Kemudian yang layak menerima yaitu tetangga-tetangga sekitar dan orang-orang yang dianggap layak menerima sembako ini," demikian dijelaskan Ketua RCI, H Ardiansyah MZ Tanjung. 

Per paket bantuan masing-masing penerima akan menerima sembako terdiri dari beras, minyak goreng, tepung, telur, dan gula pasir.  Sebanyak 100 paket sembako disalurkan RCI Rabu.

"Pagi tadi, 50 paket sudah tersedia dan ditambah sekarang 50, jadi hari ini kita salurkan 100 paket sembako. Insyaallah, besok kita akan tambah lagi. Besok kita sudah data mana-mana saja yang berhak menerima sembako, dan akan kita antar langsung ke tempat penerima," tutur Ardiansyah.

Selain itu, RCI juga akan menyumbangkan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit rujukan yang menangani perawatan pasien terinfeksi virus corona.

"APD-nya sudah kita pesan ke penjahit khusus, kita lihat dulu berapa akan kami ambil, soalnya kan APD mahal. Selain itu, kami juga menyerahkan 50 pasang masker dulu, karena harga masker sekarang juga sudah sangat mahal," ujar Ketua Bidang Tanggap Bencana SMSI Riau ini. 

RCI didukung PWI Riau dan SMSI Riau, kata Ardiansyah, akan terus memberikan bantuan secara maksimal dalam menghadapi wabah virus corona saat ini. "Untuk sekarang sembako ini, dengan memakai dana kami," tandasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook