Komisi B DPRD Kampar Pertanyakan Kegunaan Uang Rp24 Miliar, Penanggulangan COVID-19 

Senin, 06 April 2020 - 14:00 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Komisi B DPRD Kampar Pertanyakan Kegunaan Uang Rp24 Miliar, Penanggulangan COVID-19 

Petugas medis berpakaian APD

KORANMX.COM, BANGKINANG - Ketua Komisi B DPRD Kampar, Zumroton, mempertanyakan realisasi uang penanggulangan COVID-19, sebesar Rp24 miiar yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Kampar. Sebab sampai sekarang tidak terlihat realisasinya.

"Katanya untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Tapi buktinya saat ditinjau di lapangan, tenaga medis di Puskesmas banyak yang mengeluh masih kekurangan APD, jadi kesannya janggal, " ungkap Zumroton, Senin (6/4/2020).

Karena itu ia ingin menanyakan apa masalahnya APD tidak terealisasi kepada paramedis. Ternyata pemesanan barangnya langka. Sehingga anggaranya tidak terpakai jadinya. " Karena itu kami di DPRD kampar akan mengontrol kegunaan anggaran COVID-19, agar sesuai aturan, " jelasnya.

Selain itu politisi dari Partai Gerindra Kampar, ini, mempertanyakan anggaran desa yang belum cair sampai saat ini, oleh pihak Pemkab Kampar. " Sehingga hal ini membuat Pemerintah Desa tidak bisa berbuat apa apa untuk masyarakatnya," ucapnya sembari mempertanyakn keseriusan pemerintah dalam menanggulangi wabah penyakit ini.

Di anggaran desa itu pemerintah pusat sudah menginstruksikan, agar masyarakat yang ODP diberikan bantuan. Terutama lagi yang tidak mampu. "Tetapi sayangnya uangnya tidak ada. Sedangkan pemerintah desa saja sudah 3 bulan tidak gajian. Jadi pertanyaannya mau dibantu pakai apa masyarakat yang ODP saat isolasi mandiri, " tuturnya.

Zumrotun, juga heran oleh sikap pemerintah yang mau melakukan penggeseran anggaran tanpa melibatkan DPRD Kampar, terkait mengenai wabah covid 19. " Kok aneh ya! Mau menggeser kegiatan pakai rahasia rahasia pula. Emangnya ada yang dirahasiakan. Untuk itu saya minta jujur saja terhadap masyarakat, jangan dijadi wabah penyakit ini jadi ajang manfaat untuk memperkaya diri, "pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook