Terapkan Physical Distancing, Kapolresta Pimpin Sertijab Tiga Perwira

Rabu, 08 April 2020 - 13:47 WIB  
Redaktur : Raja Mirza

Terapkan Physical Distancing, Kapolresta Pimpin Sertijab Tiga Perwira

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SH SIK memimpin upacara Sertijab

KORANMX.COM, PEKANBARU--Pemandangan berbeda tampak pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolresta Pekanbaru. Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, physical distancing. Di tengah merebaknya wabah Covid-19. 

Dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SH SIK. Upacara dilangsungkan di Aula Zapin gedung Mapolresta Pekanbaru, Rabu (8/4/2020) pagi. 

Tiga perwira menengah (Pamen) di jajaran Polresta Pekanbaru diserahterimakan dan diambil sumpah jabatan. 

Adapun mutasi kali ini terdiri dari Kabag Operasional, diisi oleh Kompol Lilik Suryanto SST SH, menggantikan Kompol Angga Herlambang SH SIK yang saat ini melaksanakan pendidikan Sespimen angkatan 2020.

Selanjutnya, Kompol Sugeng SH MH yang sudah empat tahun lebih menjabat sebagai Kasat Intel Polresta Pekanbaru digantikan oleh AKP Yang Rihardi SIK. 

Sedangkan Kasat Reserse Narkoba, diisi oleh AKP Juper Lumban Toruan SH SIK menggantikan pejabat lama Kompol Dedi Herman SIK yang saat ini menjalani pendidikan Sespimen. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri, setiap insan anggota Polri siap ditempatkan di mana saja untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan.

"Mutasi adalah hal biasa terjadi di tubuh Polri, dalam rangka penyegaran dan pengembangan karir personil," ucap Nandang dalam sambutannya. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan surat Keputusan Kapolda Riau Kep/195/III/2020, tentang perihal mutasi jabatan jajaran Polda Riau," sambungnya. 

Dalam kesempatan itu, Nandang juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kompol Sugeng yang sudah empat tahun memberikan dedikasi tinggi selama bertugas sebagai Kasat Intel, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kota Pekanbaru. 

Sementara kepada pejabat baru, Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru. Nandang berharap secepatnya menyesuaikan diri dengan situasi kota Pekanbaru yang mempunyai tingkat aktifitas tinggi. 

"Segera menyesuaikan diri, kota Pekanbaru memiliki tingkat aktifitas tinggi dengan keanekaragaman corak kehidupan masyarakat," harap Kapolresta. 

Nandang mengajak secara bersama-sama dan saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas terutama dalam melaksanakan Operasi Aman Nusa II.

"Mari, bersama-sama sukseskan Operasi Aman Nusa II guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Pekanbaru di tengah merebaknya wabah Covid-19," pungkas Kombes Pol Nandang.

Hadir dalam kegiatan sertijab dan pelantikan PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru Kasub dan Kasi jajaran Polresta Pekanbaru.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook