Peduli Dampak Covid-19

Pidum Kejari Berbagi Sembako ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Rabu, 08 April 2020 - 16:47 WIB  
Reporter : Fanny Rizano
Redaktur : Raja Mirza

Pidum Kejari Berbagi Sembako ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Kasi Pidum Kejari Pekanbaru, Robi Harianto menyerahkan sembako

KORANMX.COM, PEKANBARU--Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru pada bidang Pidana Umum (Pidum) melakukan kegiatan sosial, Rabu (8/4/2020). Kegiatan yang bernama 'Gerakan Pidum Berbagi' ini dilakukan atas dampak Covid-19 yang kini mewabah di tengah masyarakat, khususnya di Kota Pekanbaru.

Dalam pantauan koranmx.com, Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Pekanbaru, Robi Harianto SH berserta timnya, mengunjungi sebuah panti asuhan yang berada di Jalan Baru Arifin Achmad, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

Panti asuhan yang bernama Rahmat Hidayatullah itu, diketahui tempat untuk anak yatim dan fakir miskin. Di sana, bidang Pidum Kejari Pekanbaru memberikan bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, gula dan mie instan.

Dari panti asuhan itu, tim Pidum selanjutnya menuju ke Jalan Paus. Di situ mereka memberikan bantuan sembako kepada tukang parkir.

Kemudian tim Pidum pun membagikan sembako kepada para pemulung sampah yang berada di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi.

Selanjutnya mereka bergerak ke Jalan Teuku Cik Ditiro. Disana mereka memberikan sembako kepada seorang ibu yang mengasuh 5 anak yatim dan satu keluarga tidak mampu.

Dari sana, mereka menuju ke Jalan Mawar, Gang Bunga Raya, Kecamatan Senapelan. Dilokasi tersebut, tim Pidum kembali memberikan sembako kepada 2 keluarga yang tidak mampu.

Tidak sampai disitu, mereka juga membagikan sembako kepada seorang tukang parkir di Jalan Riau.

Terakhir, tim Pidum memberikan bantuan kepada murid-murid ngaji di Masjid Abidin yang berada di Jalan Hasanuddin. Bantuan sembako itu diberikan melalui seorang guru ngaji bernama Nimar Syamsudin.

Kasi Pidum Kejari Pekanbaru, Robi Harianto saat diwawancara mengatakan, bahwa bantuan sembako itu merupakan hasil donasi dari para jaksa Pidum dan teman-teman di luar jaksa.

"Semoga bantuan (sembako) ini bisa bermanfaat dalam kondisi seperti ini (Covid-19). Insyaallah kedepannya akan kita lakukan lagi," ucapnya.

Sementara itu, guru ngaji di Masjid Abidin, Nimar Syamsudin, mengucapkan terima kasih banyak kepada tim Pidum Kejari Pekanbaru dengan memberikan bantuan tersebut. Dikatakannya, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada murid-murid dan kaum dhuafa dilingkungannya.

"Ini pasti sangat membantu. Anak-anak murid saya rata-rata anak yatim dan dhuafa. Saya benar-benar terharu dengan gerakan Pidum Kejari Pekanbaru ini," ujarnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook