Apresiasi Berdatangan dari Berbagai Pihak

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, LAMR Siak Kecil Bagi-Bagi Sembako

Sabtu, 11 April 2020 - 15:42 WIB  

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, LAMR Siak Kecil Bagi-Bagi Sembako

Ketua DPH LAMR Siak Kecil Edi Yusri menyerahkan paket sembako kepada masyarakat penerima bantuan.

SIAKKECIL--Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Siak Kecil melaksanakan pembagian sembako, Sabtu (11/04/2020). Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Ketua DPH LAMR Siak Kecil Edi Yusri menyampaikan, pembagian paket sembako tersebut diprioritaskan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) dan masyarakat rentan miskin yang bergerak di bidang informal. 

"Mengingat keterbatasan paket sembako yang telah terkumpul, maka untuk pembagiannya kita akan sedikit lebih selektif. Prioritas utama adalah ODP serta masyarakat pekerja sektor informal yang rentan miskin dan mereka yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti PKH, BNPT dan lain sebagainya," ujarnya.

"Kami LAMR Siak Kecil ingin berperan sesuai dengan yang bisa kami lakukan. Kita harus saling membantu, bahu-membahu untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Bukan saatnya untuk saling menyalahkan. Pemerintah tentunya butuh bantuan serta dukungan seluruh elemen bangsa," sambung pria yang akrab disapa Edi ini.

Pria berkaca mata itu menyatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Kecamatan Siak Kecil. "Dalam masa kesulitan dan kesusahan akibat Covid-19 ini, masyarakat tidak sendirian. Semuanya ikut merasakan. Masih ada saudara-saudara yang siap membantu sesuai dengan peran serta kemampuan yang dimiliki," tambah Edi. 

Adapun jumlah sembako yang terkumpul dan akan dibagikan sebanyak 495 paket. Sembako akan didistribusikan untuk 17 desa dalam wilayah Kecamatan Siak Kecil. 

"Pendistribusiannya kita lakukan dua tahap. Hari ini (Sabtu) pendistribusian tahap pertama sebanyak 295 paket untuk 12 desa. Tahap dua insya Allah, Kamis (16/04/2020) untuk lima desa," jelas Edi.

Hadir dalam pelepasan pendistribusian paket sembako LAMR Siak Kecil di antaranya Anggota DPRD Bengkalis Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana Zuhandi, Sugianto serta Drs Elman, Humas Pertamina RU II Pertamina Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Ketua MKA LAMR Siak Kecil Datuk A Latif,  Babinsa Lubuk Muda Sayuti dan Bhabinkamtibmas Riki.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya buat para donatur yakni Anggota DPRD Bengkalis Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana Zuhandi, Sugianto, Elman, Febriza Luwu dan Rahmah Yenni, PT Pertamina RU II Sei Pakning, BOB, PT BSP Pertamina Hulu, pengusaha lokal, Camat Siak Kecil, Kapolsek dan Danramil, serta jajaran pengurus LAMR Siak Kecil, kepala desa, serta LAMR desa," ucap Edi.

Menurut Edi yang didampingi jajaran pengurus LAMR Siak Kecil, berkat bantuan dan dukungan para donatur serta kerja sama seluruh jajaran pengurus LAMR, dapat terkumpul 495 paket untuk distribusikan ke 17 desa se-Kecamatan Siak Kecil. 

Sebelumnya, Camat Siak Kecil M Fadhlul Wajdi via sambungan telpon kepada Timabalan DPH LAMR Siak Kecil Nurhadi menyampaikan permohonan maaf tidak dapat bersama dalam kegiatan tersebut. Namun dia sangat mendukung program LAMR Siak Kecil. 

"Mohon maaf saya tidak bisa hadir bersama. Tapi saya secara pribadi dan jajaran pimpinan Kecamatan Siak Kecil mendukung serta memberikan apresiasi atas program yang dilakukan oleh LAMR Siak Kecil. Kegiatan ini tentunya dapat membantu mereka yang tetap stay at home dalam memenuhi kebutuhan hariannya," ungkap Fadhlul.

Fadhlul juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang ikut berperan hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan kegiatan sama juga akan dilakukan oleh pihak-pihak lain dalam kesempatan lain. 

"Kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah Covid-19 segera hilang di negeri, sehingga kita dapat memasuki bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari ke depan, dalam suasana tenang, aman dan bebas dari bahaya corona," pungkas Fadhlul.

Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana Zuhandi dalam kesempatan yang sama juga memberikan dukungan sepenuhnya atas program LAMR Siak Kecil ini. "Terima kasih atas kepedulian LAMR Siak Kecil untuk masyarakat kita di Kecamatan Siak Kecil. Kami dari anggota legislatif yang ada di Dapil ini tentunya sangat mendukung kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat tentunya bagi masyarakat kita saat ini," ujar Zuhandi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sugianto. Dia menyatakan tetap mendukung agar masyarakat yang saat ini sedang dilanda kesusahan dampak Covid-19, dapat terbantu. 

Selanjutnya Drs Elman dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh LAMR Siak Kecil. "Kami mendukung upaya yang dilakukan oleh rekan-rekan pengurus LAMR Siak Kecil. Jangan kita lihat banyak atau sedikitnya paket yang terkumpul, tapi yang paling penting ada usaha dan upaya untuk ikut membantu sesama," ucap Elman. mx



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook