Personel Kodim) 0313/ KPR Bersihkan Sampah Pasar 

Sampah Berserakan di Pasar Air Tiris, Dandim Sindir Camat

Senin, 25 Mei 2020 - 12:17 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Sampah Berserakan di Pasar Air Tiris, Dandim Sindir Camat


KORANMX.COM, KAMPAR -- Peduli lingkungan bersih dan nyaman di hari pertama lebaran, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/ KPR, Letkol Inf Aidil Amin, mengerahkan‎ beberapa personel TNI membersihkan  sampah yang berserakan di Pasar Air Tiris, Kecamatan Kampar, Ahad  (24/5/2020) sore.

Sebelumnya, menurut Letkol Inf Aidil Amin, dalam status yang di unggahnya di halaman Facebook akun @Ocu Aidil, saat melintas di  Pasar Air Tiris, Ahad pagi ia melihat banyak sampah berserakan. "Pertanda pasar tadi malam sangat ramai di tengah situasi PSBB," tulis Dandim.

Kemudian sore ia juga melintas di sana dan masih melihat sama kondisinya, sampah berserakan seperti pada pagi saat dilewatinya.    

"Apa tidak ada pengurus pasar ini? Pak camat apa pulang kampung? Atau sudah "lelah"
Atau "Pak"... pak apa saja. Apa tidak ada lagi apak apak di Air Tiris yang peduli???" sindirnya.

Akhirnya Letkol Aidil menelpon anggota yang piket di Koramil, "Pak mau ibadah gak pak? Yang penting ikhlas. Tolong ringankan tugas petugas pengurus Pasar Air Tiris, Kecamatan Kampar. Tolong ringankan tugas Camat Kampar," katanya kepada personel.

Dari ujung telpon, seorang personel dengan lantang menjawab, "Siap Komandan!"

"Saya ucapkan terima kasih bila bapak tidak ikhlas, saya ganti baju dulu dan balik ke pasar akan bersihkan pasar malam ini," jelasnya.

"Alhamdulilah  sudah lebih baik, terimakasih para prajuritku. Semoga jadi amal ibadah," Dandim menulis lagi di statusnya.
"Kepedulian itu mata air kepemimpinan" (Aidil ocu. Idulfitri 1441 H)," ulasnya.

Kepada Koranmx.com, Dandim Kampar 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin menyampaikan, semua yang melintas  pasti lihat namun kepedulian sangat tipis. 

"Sehingga kita seperti menjadi gila se-kecamatan atau se-kabupaten. Untuk itu mari peduli dengan lingkungan," tandasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook