Gubri: Karantina, Menyelamatkan Rakyat, Bukan Mempersulit 

Minggu, 10 Mei 2020 - 11:00 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Gubri: Karantina, Menyelamatkan Rakyat, Bukan Mempersulit 


KORANMX.COM, PEKANBARU -- Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi menyebutkan, tujuan melakukan karantina terhadap 29 mahasiswa datang dari luar negeri. Karena ingin menyelamatkan rakyat Riau, terutama keluarganya di Kampung.

Artinya, Gubri berharap mahasiswa yang di karantina dan keluargan, jangan menganggap Pemerintah menghalangi keluarga bersilaturahmi. 

Syamsuar menyebutkan, tujuan 14 hari masa karantina. Karena, Tim Gugus Tugas Provinsi Riau, ingin betul-betul, mahasiswa sehat. Sehingga dapat dibiarkan bertemu orang tua dan kerabat.

''Jadi tujuan kami melakukan karantina terhadap mahasiswa dari luar negeri hanya untuk keselamatan rakyat. Kalau dibiarkan, dan positif. Kan akan menjadi repot kita,'' sebut Gubri.

Karantina ini tidak untuk mempersulit masyarakat, namun untuk keselamatan rakyat. Karena juga sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

''Kita ingin masyarakat sehat untuk itulah pentingnya karantina ini,'' ungkap Gubri saat melakukan Video Conference (Vidcon) bersama mahasiswa yang dikarantina di Balai Diklat BPSDM, Sabtu (9/5/2020).

Gubri menyampaikan kepada mahasiswa bahwa saat ini dari 12 kabupaten/kota di Riau, 9 kabupaten/kota diantaranya telah terinfeksi virus Corona. Ia mengungkapkan, sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 di Provinsi Riau perlunya dilakukan protokol kesehatan.

"Oleh karena itu perlunya mempersiapkan karantina bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan di lakukan disemua negara, untuk itu dilakukan karantina wilayah selama 14 hari," tambah Gubernur Syamsuar.


Syamsuar berharap semua mahasiswa yang dikarantina dalam keadaan sehat hingga pulang ke rumahnya masing-masing. 

"Kita berdoa bersama agar musibah ini cepat berlalu," tutupnya. (ADV)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook