Peduli Sesama, Peserta Lemdiklat Sespimmen Dikreg-60 Ini Donorkan Darah

Kamis, 18 Juni 2020 - 20:41 WIB  
Reporter : Fanny Rizano
Redaktur : Oce E Satria

Peduli Sesama, Peserta Lemdiklat Sespimmen Dikreg-60 Ini Donorkan Darah


KORANMX.COM, PEKANBARU -- Pandemi Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona, masih terus mewabah di Indonesia, khususnya Provinsi Riau. Meskipun begitu, peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 asal Polda Riau, tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan cara daring atau sistem online.

Seiring dengan hal tersebut, peserta Lemdiklat Sespimmen Dikreg-60, juga aktif dalam kegiatan bakti sosial di daerah asalnya. Terlebih sebentar lagi, akan diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74, yang jatuh pada 1 Juli 2020.

Seperti yang dilakukan salah seorang peserta Sespimmen Polri Dikreg-60, Kompol Deddy Herman. Perwira menengah yang memiliki melati satu dipundaknya itu, mengikuti kegiatan donor darah di Kota Pekanbaru, Kamis (18/6/2020).

"Kegiatan donor darah dilakukan di kantor PMI (Palang Merah Indonesia)," ucap Deddy yang merupakan mantan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru itu.

Dikatakannya, kegiatan donor darah tersebut menjadi salah satu bentuk kepeduliannya. Terlebih Kapolri Jenderal Idham Azis mengimbau semua anggota Polri supaya menggalakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Kegiatan sosial seperti ini, juga menjadi bagian dari program Sespimmen Polri. Kita sebagai siswa Sespimmen, harus terlatih untuk peduli terhadap masyarakat, lingkungan dan alam," katanya.

Melalui kegiatan itu, Deddy mengajak pihak lainnya untuk sama-sama mengulurkan tangan. Meski pun itu hanya setetes darah yang didonorkan, namun sangat berarti bagi saudara yang membutuhkan.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook