Simpan 6 Paket Sabu Dalam Rokok Marlboro, Pengedar Ditangkap Polisi Nyamar

Jumat, 19 Juni 2020 - 15:47 WIB  
Reporter : Handana
Redaktur : Raja Mirza

Simpan 6 Paket Sabu Dalam Rokok Marlboro, Pengedar Ditangkap Polisi Nyamar

Tersangka AF saat berada di Mapolsek Pinggir

KORANMX.COM, PINGGIR--Tim Opsnal Polsek Pinggir berhasil meringkus satu tersangka Narkoba jenis sabu berinisial AF (19). Ia ditangkap di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, simpang PT Kojo Balai Raja, Kamis (18/6/2020). 

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH.MH, Sik saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

“Ditangkap Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB, di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Pinggir tepatnya di simpang PT Kojo Balai Raja," kata Firman, Jumat (19/6/2020). 

Penangkapan kata Kapolsek, berawal dari adanya laporan masyarakat tentang aktivitas peredaran narkoba yang sudah meresahkan. "Begitu ada laporan langsung kita lakukan penyelidikan dan upaya penangkapan," sebutnya. 

Benar saja, saat ciri dan keberadaan pelaku diketahui langsung dilakukan penangkapan.Saat itu kata Firman pihaknya melakukan aksi nyamar sebagai pembeli dan sepakat bertemu di TKP. 

"Penangkapan kita lakukan dengan penyamaran (Undercover), dengan berpura sebagai pembeli. Pelaku ini memiliki tato di lengan kiri," sebutnya. 

"Saat itu pelaku datang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR. Ketika turun dari sepeda motornya ia mengambil sebungkus kotak rokok Marlboro merah dari dalam kantong celana sebelah kiri, langsung kita tangkap," tutur Firman.

Saat digeledah, ditemukan 6 paket sedang Narkoba diduga sabu dalam kotak rokok Marlboro merah yang dibawanya. 

Interogasi polisi, pelaku mengakui sabu tersebut miliknya yang dibeli dari rekannya berinisial R di Sebanga Mandau. 

Tak ingin buruannya lepas, petugas lantas meluncur ke rumah R di Sebanga, Mandau. Namun, R tidak ditemui. "R kita tetapkan sebagai DPO," ucapnya. 

Bersama tersangka sejumlah barang bukti (bb) berupa 6 paket sabu ukuran sedang dengan berat kotor 3 gram, 8 plastik bening kosong, 1 unit handphone (HP) merk Xiaomi, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR warna putih BM 4803 QX, satu kotak rokok Marlboro merah dan satu helai celana pendek merk strada sudah diamankan di Mapolsek Pinggir guna proses hukum lebih lanjut. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook