Direksi PT HK Laporkan Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai pada Gubri

Jumat, 19 Juni 2020 - 19:30 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Direksi PT HK Laporkan Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai pada Gubri


KORANMX.COM, PEKANBARU--Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bertemu direksi PT Hutama Karya (HK). Untuk membahas percepatan jalan tol trans Sumatera khusus wilayah Provinsi Riau, di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat, (19/6/2020).
 
Dipimpin GM PT HK, Ilham D Satria, rombongan direksi ini, ingin melaporkan terkait progress jalan Tol Pekanbaru Dumai, di mana penyelesaian jalan tol ini hampir selesai.

''Penyelesai jalan tol Pekanbaru Dumai tinggal sedikit lagi, tentu diharapkan dapat segera diresmikan dalam waktu dekat,'' ujarnya.

llham menjelaskan, setelah pembangunan tol Pekanbaru-Dumai selanjutnya pihaknya akan melakukan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat hingga Provinsi Jambi.

''Basic designnya sudah selesai, saat ini tinggal menunggu persetujuan Kementerian PUPR,'' ungkap Ilham.

Dia merincikan, panjang jalan tol Pekanbaru-Jambi sekitar 198 kilometer. Sedangkan, sepanjang 116 KM berada di wilayah Provinsi Jambi dan sepanjang 83 KM berada di wilayah Provinsi Riau.

Kemudian, untuk jalan tol Pekanbaru Sumatera Barat (Sumbar), yaitu jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 KM berdasarkan penentuan lokasi langsung dari Gubernur Riau dan sudah dilakukan metode staking out di lapangan, kemudian penentuan lokasi untuk Bangkinang pangkalan sepanjang 61 KM segera diusulkan oleh Gubernur Riau.

Usai mendengar paparan GM PT HK  Gubernur Riau Syamsuar, menyambut baik perihal proyek perencanaan pembangunan jalan tol Sumatera ini namun perlu diperhatikan terkait persiapan harus dilakukan secara maksimal.

''Tentunya terkait pembangunan ini perlu untuk tahap persiapan harus dilakukan semaksimal mungkin, sehingga apa bila sudah berjalan pembuatan jalan tol ini sudah di minalisir permasalahannya,'' kata Gubri.

Ia berharap, pintu jalan tol dibuat bernuansa Melayu. Hal ini, bertujuan agar masyarakat yang akan memasuki kawasan jalan tol menuju Riau melihat ciri khas dari daerah yang akan di tuju seperti Provinsi Riau dengan nuansa Melayu.

''Untuk pintu - pintu tol yang akan memasuk ke Provinsi ada dibuatkan arsitektur bernuana melayu, agar menampak ciri khas daerah Riau,'' tutur Gubri.

Syamsuar mengharapkan kepada baik bupati walikota agar dapat membantu mengsukseskan pembuatan jalan tol tersebut, agar proyek pengerjaan jalan tol dalam berjalan baik.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook