Impian Putra Putri Sakai Berkarya di PT CPI

Senin, 22 Juni 2020 - 22:02 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Impian Putra Putri Sakai Berkarya di PT CPI


KORANMX.COM, PEKANBARU -- Ketua wilayah Kabupaten Bengkalis Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R), Muhammad Sefriadi  berharap  putra-putri daerah yakni warga asli suku Sakai dapat diterima menjadi  karyawan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Harapan ini disampaikannya setelah berbincang-bincang dengan salah satu alumni HPPMS-R,  Senin (22/6/2020). ''Harapan putra-putri Sakai atas adanya penerimaan karyawan di PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Agar anak tempatan dapat diterima bekerja di sana,'' kata Muhammad Sefriadi.

Saat ini, sebut dia,  PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) sedang melakukan rekrutan karyawan baru. 

''Kontrak PT CPI di blok Rokan sampai 2021, kami mendukung dan berharap kepada perusahaan minyak Amerika itu untuk dapat merekrut putra terbaik Sakai yang telah menyelesaikan studinya,'' beber Muhammad Sefriadi.

Mereka yang diusulkan diajak berkontribusi di PT CPI, adalah mereka yang termasuk dalam binaan Chevron dan pernah bergabung dalam sebuah organisasi himpunan pemuda pelajar dan mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R).

''Dengan sisa masa kontrak PT CPI yang akan habis, adapun permintaan kami (suku sakai) meminta jalur khusus putra tempatan,'' kata Muhammad Sefriadi.

Penerimaan karyawan PT CPI, sebut Muhammad Sefriadi dibuka melalui proses penerimaan karyawan Chevron Indonesia hanya akan dikirimkan melalui surel dengan domain “@chevron.com” dan recruitment.chevron@klob.id".

Atas penerimaan yang dibuka PT CPI ini, Muhammad Sefriadi mengatakan, ada beberapa putra-putri suku Sakai yang mengikuti penerimaan ini.

''Mewakili anak suku Sakai, saya berharap berharap tidak hanya membiayai pendidikan saja, tetapi juga diterima menjadi bagian dari PT Chevron pacific Indonesia,'' kata dia.

Dengan adanya penerimaan ini, kami berharap kepada pihak Chevron untuk bisa memperhatikan betul putra-putri terbaik suku Sakai yang ada di wilayah Batin 8 dan Batin 5.

''Dengan penerimaan ini, apakah kami akan menjadi penonton di negeri kami sendiri,'' pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook