Bertambah Drastis, Gugus Tugas Riau Minta Masyarakat Hindari Ruang Publik

Selasa, 23 Juni 2020 - 12:02 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Bertambah Drastis, Gugus Tugas Riau Minta Masyarakat Hindari Ruang Publik


KORANMX.COM, PEKANBARU -- Kasus positif Covid-19 di Riau melesat naik, 24 orang dinyatakan positif terpapar virus asal Wuhan kemarin. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Riau, menyarankan masyarakat mengurangi aktifitas di ruang publik.

 "Dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Riau, terutama di Pekanbaru sebaiknya satu dua minggu ke depan hindari aktifitas yang tidak wajib di luar rumah,'' kata Juru Bicara GTPPC-19 Riau. 

dr Yovi berharap masyarakat agar menjaga kesehatan diri dan keluarga. 

Ia menganjurkan, sebaiknya masyarakat membuat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara mandiri atau digerakkan oleh masyarakat itu sendiri.

''Demi kita semua. Kita harus patuh pada protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan diri dan keluarga kita,'' ajak Indra Yovi.

Senin (22/6/2020) kemarin, Indra Yovi membeberkan penambahan 24 kasus baru positif Covid-19 pada konferensi pers di posko GTPPC-19 Provinsi Riau.

Dia menyebutkan, saat ini di Riau total positif sebanyak 166 kasus. Rinciannya, 41 dirawat, 117 sehat dan sudah dipulangkan, dan 8 meninggal dunia.

Sedangkan PDP yang masih dirawat berjumlah 116 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.495 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 176 orang. Total PDP berjumlah 1.787 orang.

Sementara ODP dalam pemantauan berjumlah 3.840 orang, ODP sudah
selesai pemantauan berjumlah 72.106 orang.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook