Pemprov Minta BPKP Kawal Penyaluran Bantuan Covid-19

Selasa, 23 Juni 2020 - 21:33 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Pemprov Minta BPKP Kawal Penyaluran Bantuan Covid-19


KORANMX.COM, PEKANBARU--Untuk menjawab keluhan masyarakat yang mengeluhkan distribusi penyaluran bantuan Covid-19 di Riau. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, langsung menggelar rapat dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Rapat yang digelar di di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Riau, pada Selasa (23/6/2020) itu juga melibatkan pemkab dan pemko se-Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Yan Prana Jaya mengatakan, dengan pendampingan BPKP di lapangan. Sekdaprov berharap, pengawalan dilakukan maksimal, agar tidak ada tumpang tindih penyaluran dan tepat sasaran.

''BPKP akan ikut mengawal penyaluran bantuan Covid-19, agar tidak ada penerima ganda,'' kata pria yang juga ketua Ikatan Alumni Fisip Unri ini.

Hal ini sebut dia, juga sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Agar pemerintah harus hadir di tengah masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini. Dengan memberikan bantuan dengan nama jaring pengamanan sosial.

''Pengawalan penyaluran ini sesuai dengan arahan presiden, pemerintah harus hadir memberikan bantuan kepada masyarakat. Terutama yang terkena dampak akibat Covid 19 dengan jaring pengaman sosial,'' sebutnya.

Rapat koordinasi yang melibatkan Pemkab dan Pemko se-Riau ini, bertujuan untuk mendengar apa yang menjadi permasalahan dari masing-masing pemerintah daerah. 

Setelah ini, pihaknya berharap nanti akan disepakati bagaimana tahapan penyaluran bantuannya sehingga tidak salah sasaran.

Turut ikut rapat Asisten I Setdaprov Riau H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Riau H Darius, serta Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Farid Firman.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook