Nakes di Pekanbaru Belum ada yang Positif, dr Indra Yovi : Saya Tiga Kali Swab

Kamis, 25 Juni 2020 - 10:54 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Nakes di Pekanbaru Belum ada yang Positif, dr Indra Yovi : Saya Tiga Kali Swab


KORANMX.COM, PEKANBARU--Fenomena tenaga medis ikut terjangkit Covid-19 di Riau, sudah terjadi beberapa kasus. Namun, di ibukota Riau, Pekanbaru belum di temukan.

Sebelumnya, Nakes terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau di beberapa daerah yaitu di Indragiri Hilir (Inhil), kemudian di  salah satu rumah sakit di Rokan Hulu (Rohul) dan pernah di salah satu rumah sakit di Pelalawan dan Dumai.

''Sampai saat ini, Nakes belum ada yang dinyatakan positif Covid-19,'' kata Yovi, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Kamis (25/06/2020).

Juru Bicara (Jubir) Covid19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi menyebutkan, dirinya sendiri sampai saat ini telah melakukan tes swab sabanyak tiga kali.

''Alhamdulillah, saya salah satu nakes yang ada di Pekanbaru. Dan saya negatif, sudah tiga kali tes swab,'' akunya.

Sebagai dokter yang menangani langsung pasien positif, Yovi menegaskan, ia tidak mau dirinya tertular. Karena kalau tertular, tentunya akan berbahaya bagi masyarakat.

''Kalau saya tertular, kan teman-teman wartawan yang sering bertemu saya, tentunya bisa tertular. Itu yang saya coba antisipasi,'' beber Yovi.

Data ini, sebut Yovi termasuk seluruh Nakes yang bekerja di RSUD Arifin Achmad dan rumah sakit swasta lainnya di Pekanbaru. 

''Seluruh Nakes di Pekanbaru, sudah di tes swab, hasilnya sejauh ini belum ada Nakes yang pemeriksaanya positif Corona,'' ucapnya.

Sedangkan, update kasus Covid-19 di Riau saat ini telah mencapai jumlah 220 orang. Satu warga Sumsel dan dua warga Jawa Timur.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook