Beraksi di Sejumlah Lokasi, 5 Komplotan Curanmor Ditangkap Sedang Pesta Sabu

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:56 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Beraksi di Sejumlah Lokasi, 5 Komplotan Curanmor Ditangkap Sedang Pesta Sabu


KORANMX.COM, PEKANBARU--Asyik pesta sabu, kehadiran polisi tak disadari lima pelaku Curanmor. Kelima komplotan ini disergap Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya di Perumahan Prima Dona Jalan Simpang Proyek, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (25/6/2020). 

Kelima nya yakni berinisial DK alias Dendi (20), AP alias Ajo (18), AK alias Nanda (17), dan dua orang sebagai penadah barang curian, MT alias Abel (19), dan UP alias Umar (47). 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi mengatakan, pelaku tidak hanya mencuri sepeda motor, namun mereka juga kerap melakukan aksi jambret. 

"Jadi, mereka ini lebih dulu ditangkap warga saat mengkonsumsi sabu di rumah DK. Warga menghubungi kami, dan kami lakukan interogasi pada DK, dia mengaku telah melakukan pencurian di empat TKP," kata Hanafi, Rabu (1/6/2020). 

Berdasarkan pengakuan tersebut, para pelaku mempunyai peran masing-masing. Mereka ditangkap berdasarkan laporan korban, Eka Afrianti (22) yang kehilangan sepeda motornya, Rabu (3/6) lalu. 

Saat itu korban sedang memarkirkan sepeda motor jenis Honda Beat Stret dengan plat nomor BM 6513 AAQ, di sebuah warung jus di Jalan KH Nasution. 

Namun, saat hendak pulang, korban tidak lagi melihat sepeda motor nya. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Raya. 

"Saat itu yang mengambil DK dan AP," jelasnya

Adapun empat lokasi yang diakui DK menjadi aksi kejahatannya, di antaranya Jalan Sumatera barang yang diambil HP Oppo, Jalan Sudirman didepan Hotel Grand Central barang yang diambil HP Sony J3, Jalan Delima, barang yang diambil berupa gelang emas dan di Jalan Kaharuddin Nasution barang yang diambil berupa Beat Street. 

Untuk pelaku AP juga telah mengakui aksi kejahatannya di 3 lokasi, di antaranya Jalan Kaharuddin Nasution di warung jus, barang yang diambil berupa Honda Beat Street, di daerah Gobah barang yang diambil berupa HP Vivo dan di Jalan Harapan Raya dekat lampu merah Jalan Kelapa Sawit barang yang diambil HP Vivo Y3i. 

"MT dan UP ini yang bantu jualkan barang hasil curian mereka," jelasnya. 

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu E.J Manulang menambahkan, bahwa ketiga pelaku tersebut merupakan satu  komplotan. 

"Mereka ini sudah sering beraksi di berbagai TKP. Mereka gunakan uang nya untuk konsumsi sabu dan foya-foya," ungkapnya.

Selain kelima pelaku juga diamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor Honda Scoopy warna putih dengan Nomor Polisi BM 2696 AAQ milik pelaku.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook