13 Kilogram Daun Ganja Dibakar di Halaman Gedung Mapolres

Rabu, 01 Juli 2020 - 20:56 WIB  
Reporter : Handana
Redaktur : Raja Mirza

13 Kilogram Daun Ganja Dibakar di Halaman Gedung Mapolres


KORANMX.COM, PEKANBARU--Di Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bengkalis menggelar pemusnahan barang bukti (bb) narkotika daun ganja kering. Bb seberat 13,5 Kilogram dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman depan gedung Mapolres Bengkalis, Rabu (1/7/2020). 

Dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK. Kegiatan dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY, Ketua DPRD H Khairul Umam, Kepala Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, serta sejumlah perwakilan Perangkat Daerah (PD), Bea Cukai dan TNI AL. 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK mengatakan bb yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan tim gabungan Satres Narkoba, Sat Pol Air Polres dan Bea Cukai Bengkalis, Sabtu (20/6/2020) lalu.

“Lima orang diduga pelaku berhasil diringkus setelah dilakukan upaya pengejaran yang diyakini kurir, masing-masing, Ha (24), AA (23), SU (22) residivis, IE (23), dan MAJ (20), mereka berdomisili di Kota Pekanbaru yang diamankan di pelabuhan proyek desa Buruk Bakul, kecamatan Bukitbatu,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK, Rabu (1/7/2020). 

Ditambahkan Kapolres, pada saat mengamankan tersangka, petugas juga menyita bb berupa 14 bungkus besar diduga ganja kering masing-masing dengan berat kotor 1 kilogram, 2 tas sandang, beberapa unit ponsel, 1 unit roda empat warna merah.

“Di kondisi ini kita harus mengeluarkan kebijakan luar biasa atau extraordinary terhadap kasus penyalahgunaan narkotika ini. Sehingga kami Forkopimda akan merencanakan kegiatan-kegiatan yang extraordinary juga,” terangnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK mengutarakan pengungkapan Narkotika dari segala jenis merupakan sebagai komitmen dari pihak Polres Bengkalis dalam memerangi peredaran benda haram tersebut.

“Saya baru menjabat sebagai Kapolres Bengkalis memang kesannya, masih banyak PR untuk yang di Bengkalis, dan Alhamdulillah kita masih bisa menyelesaikan satu-satu PR seperti Narkotika,” ujarnya.

Kapolres berharap, untuk memberantas peredaran narkotika di kabupaten Bengkalis, tentunya harus ada peran serta semua pihak atau stakeholder yang ada untuk membantu pihak kepolisian dalam berantas narkotika.

“Harapan kedapan, tugas kita agar bisa dilaksanakan dengan lancar semua. Bisa dilaksanakan dengan baik, adapun persoalan semua kita bisa selesaikan dengan baik,” tuturnya.

Sementara, Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya kepolisian mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

"Kita sangat mengapresiasi upaya tim kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya yang telah berupaya memberantas peredaran narkotika ini di daerah kita. Kami mengimbau agar generasi muda jangan mendekati narkoba apalagi menggunakannya,” pungkas Bustami.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook