51 Personil Polres Kampar Naik Pangkat, Kapolres : Jadikan Motivasi Tingkatkan Kinerja

Kamis, 02 Juli 2020 - 11:01 WIB  
Reporter : Nur Afni Domo
Redaktur : Raja Mirza

51 Personil Polres Kampar Naik Pangkat, Kapolres : Jadikan Motivasi Tingkatkan Kinerja

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid memimpin apel kenaikan pangkat di halaman Mapolres Kampar


​​​​​KORANMX.COM, BANGKINANG--Sebanyak 51 orang personel jajaran Polres Kampar mendapat kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020, salah satu diantaranya berupa kenaikan pangkat penghargaan dari Aiptu menjadi Ipda, karena yang bersangkutan akan memasuki masa Purna Tugas (pensiun) dalam waktu dekat.

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Mohamad Kholid SIK tersebut berlangsung di halaman upacara Mapolres Kampar, Kamis (2/7/2020). 

Selain diikuti seluruh personel yang naik pangkat, upacara ini juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Kampar, para Kapolsek, seluruh perwira dan segenap personel Polres Kampar lainnya.

Adapun personel Polres Kampar yang mendapat kenaikan pangkat untuk Perwira terdiri dari Iptu ke AKP sebanyak 3 orang, yaitu AKP Achri Dwi Yunito SIK, AKP Try Widyanto Fauzal SIK dan AKP Khairuddin, seorang lainnya Ipda Yuhardi yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan dari Aiptu ke Ipda.

Untuk Bintara dari Aipda ke Aiptu 6 orang, dari Bripka ke Aipda 14 orang, dari Brigadir ke Bripka 26 orang dan dari Bripda ke Briptu 1 orang.

Mengawali prosesi kenaikan pangkat personel Polres Kampar ini dibacakan Skep Kapolda Riau tentang Kenaikan Pangkat Personel Jajaran Polda Riau periode 1 Juli 2020, selanjutnya perwakilan personel yang naik pangkat membacakan Laporan Resmi Kenaikan pangkat.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020 ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian pimpinan kepada anggota yang harus diimbangi dengan kinerja, semakin tinggi pangkat semakin tinggi pula beban tugas dan tanggung jawab yang harus diemban.

"Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi dan pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja, agar dapat melaksanakan tugas pengabdian secara maksimal," kata Kapolres.

Upacara diakhiri dengan pembacaan do'a dan dilanjutkan foto bersama seluruh personel yang naik pangkat bersama Kapolres dan Pejabat Utama Polres Kampar, kegiatan berakhir sekira pukul 10.30 WIB dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook