Upacara Korps Kenaikan Pangkat

Dua Kapolsek Disertijab, 89 Personil Polresta Naik Pangkat

Kamis, 02 Juli 2020 - 11:48 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Dua Kapolsek Disertijab, 89 Personil Polresta Naik Pangkat

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK MH menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab

KORANMX.COM, PEKANBARU--Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH memimpin langsung upacara korp kenaikan pangkat dan serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolsek di jajaran Polresta Pekanbaru. Berlangsung di halaman gedung Mapolresta Pekanbaru, Kamis (2/7/2020) pagi. 

Adapun dua Kapolsek yang diserahterimakan yakni Kapolsek Pekanbaru Kota, dari Kompol Sunarti kepada AKP Stevie Arnold Rampengan dan Kapolsek Rumbai Pesisir, dari Kompol Ardinal Effendi kepada AKP Maitertika. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Yusuf Rahmanto, pejabat utama Polresta, para Kapolsek, personil yang naik pangkat serta jajaran personil lainnya. 

Selain itu, sebanyak 89 personil Polresta mengalami kenaikan pangkat, termasuk Kompol Sunarti yang sebelumnya memiliki pangkat AKP. 

Adapun rincian personil Polresta yang naik pangkat diantaranya, AKP ke Kompol sebanyak 1 orang. IPTU ke AKP Sebanyak 3 orang, termasuk Kapolsek Payung Sekaki dan Kapolsek Rumbai. Ipda Ke Iptu sebanyak 5 orang. Aiptu ke Ipda sebanyak 1 orang. 

Kemudian Aipda ke Aiptu 10 orang. Bripka ke Aipda sebanyak 19 orang. Brigadir ke Bripka sebanyak 46 orang. Briptu ke Brigadir sebanyak 1 orang. Bripda ke Briptu sebanyak 3 orang. 

Dalam amanatnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyampaikan kepada personil yang naik pangkat supaya amanah dalam memegang jabatan dan lebih profesional dalam bertugas untuk memberi perlindungan, mengayomi dan melayani masyarakat. 

"Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan merupakan bagian dari reward yang diberikan kepada rekan-rekan dalam loyalitas terhadap Institusi Polri. Seluruh personel Polresta Pekanbaru semoga senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dalam pelaksanaan tugas Polri ke depan," ujarnya. 

Kombes Nandang berharap kepada Kapolsek yang baru dapat segera menyesuaikan di tempat kerjanya. Selain itu ia juga meminta agar performa dalam melaksanakan tugas supaya lebih meningkat seiring amanah jabatan yang diberikan. 

"Bagaimana Polri supaya menciptakan kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang produktif," pungkasnya. 

Saat ini Kompol Sunarti mendapat promosi ke Ditlantas Polda Riau, sedangkan Kompol Ardinal Efendi mendapat promosi ke Intel Polda Riau.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook