Dianggarkan Maret 2020

Alat Rapid Test Covid-19 Kampar  3,96 M, Datang Saat New Normal

Kamis, 02 Juli 2020 - 20:46 WIB  
Reporter : Aulia MH
Redaktur : Oce E Satria

Alat Rapid Test Covid-19 Kampar  3,96 M, Datang Saat New Normal


KORANMX.COM, BANGKINANG- Ketua Koimisi II DPRD Kampar, Zumrotun, sangat menyayangkan alat Rapid Test Covid-19, yang anggarannya Rp.3,960.000.000 baru datang di saat keadaan New Normal. Padahal pengadaan barang tersebut dianggarkan dari jauh jauh hari. Tepatnya Maret Tahun 2020.

"Kalau sekarang barang sudah datang, kegunaanya untuk apalagi. Karena keadaan sudah New Normal. Harusnya kebutuhanya dikurangi, untuk hal lain disaat masuk New Normal," kata Politisi Gerindra Kampar ini kepada KoranMX.com Kamis, (2/7/2020).

Zumrotun, menyampaikan juga kalau dalam rapat sebelumnya berapa hari menjelang penetapan Kabupaten Kampar masuk New Normal. "Dari pihak Dinas Kesehatan Kampar sudah kita ingatkan mengenai pembelian barang tersebut dikurangi. Karena banyak kebutuhan lain di bidang kesehatan, " jelasnya.

Lanjutnya, pada saat rapat di Komisi II DPRD, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kampar, Poppy Rahmadini, yang ditanyakan mengenai alat rapid test, apakah sudah datang, ia menyebutkan semuanya sudah datang.

 "Mereka sampaikan barang sudah dipesan semua dengan total anggaran Rp.3,96 M, sekarang barang itu udah mau datang," ungkapnya.

Dengan adanya pembelian barang tersebut, dalam waktu dekat DPRD Kampar akan mengatur waktu untuk memanggil Dinas Kesehatan.

"Kita akan rapat lagi untuk mempertanyakan barang pengadaan Covid-19 yang dianggarkan mereka tersebut," ungkapnya.

Karena dalam keadaan darurat Covid-19 kemarin, DPRD Kampar sudah turun ke puskesmas-puskesmas, untuk melihat ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). "Tetapi nyatanya fakta di lapangan saat kami tanyakan barangnya minim. Padahal anggaran Covid-19 di Dinas Kesehatan Kampar sangat besar," bebernya.


Alat Rapid Tes Sudah Datang Semua

Kabid Sumber Daya Kesehatan  Dinas Kesehatan Kampar,  Poppy Rahmadini, yang ditanyakan mengenai alat rapid test, apakah sudah datang. Ia menyebutkan semuanya sudah datang.

"Saat rapat dengan DPRD Kampar dulu memang baru bertahap, sekarang semuanya sudah datang," ungkapnya.

Ditanyakan kembali mengenai berapa  jumlah barang, Poppy mengatakan silakan cek saja langsung ke Logistik. "Kami menerima semua orang yang mau melihat dan memeriksa. "Karena pengadaan kita didampingi semua APIP, BPKP, Tipikor dan Kejaksaan," katanya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook