Gubri Serahkan Penghargaan untuk Empat Tenaga Medis 

Senin, 06 Juli 2020 - 18:06 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Gubri Serahkan Penghargaan untuk Empat Tenaga Medis 


KORANMX.COM, PEKANBARU--Dinilai berkontribusi dan berprestasi dalam penanganan Covid-19,empat tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi mendapat penghargaan dari Gubernur Riau.

Mereka yang mendapat penghargaan ini, diberikan uang tunai Rp1juta, plakat dan selempang.

Penghargaan ini diberikan kepada tim medis perwakilan dari masing-masing bidang di RSUD Petala Bumi. 

Penghargaan ini sebut Gubernur Riau,  Syamsuar sebagai bentuk terimakasih dan ucapan setinggi-tingginya kepada tim medis yang selama ini telah berusaha maksimal dan berkomitmen menjalan tugasnya dalam penanganan Covid-19. 

''Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi, dan bentuk motivasi kita,'' kata Gubri, di RSUD Petala Bumi, Senin (6/7/20).

Mereka yang menerima penghargaan itu masing-masing perwakilan dari Bidang Medik, Penunjang Medik, Perawatan serta Umum. Sebelumnya, terdapat 16 kandidat yang diusulkan penerima penghargaan yang langsung diserahkan Gubri tersebut. 

''Semoga menjadi amal jariah. Kita tahu, tim medis telah berbuat maksimal dalam menangagni Covid-19 ini,'' ungkap Gubri.

Tak lupa Gubri mengingatkan kepada semua pihak di rumah sakit manapun, khususnya tim medis yang langsung menangani pasien Covid-19 agar terus meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Sebab menurut Gubri, sejak pandemi Covid-19 terjadi, sudah ada beberapa kasus yang menyebabkan jatuhnya korban dari tim medis, karena terinfeksi dari pasien.

Contoh itu, diharapkan Gubri harus menjadi pelajaran. Sehingga, tim medis yang jumlahhya terbatas ini tetap dapat menjalankan tugas dan fungsinya tenaga kesehatan. 

Selain menjabarkan efek bahaya Covid-19, Gubri juga berbicara keberhasilan Pemerintah Provinsi Riau dalam menangani pasien Covid-19 termasuk upaya pencegahan dengan membatasi pergerakan masyarakat, terutama di setiap perbatasan Riau dengan provinsi tetangga. 

Sementara Direktur RSUD Petala Bumi drg Sumiati melalui Kabag Umum Indrawansyah Syarkowi menjelaskan penghargaan yang dilaksanakan di halaman belakang RSUD Petala Bumi ini disaksikan para pegawai, karyawan dan tim medis setempat. 

Gubri menegaskan, pemberian penghargaan ini juga guna memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh unsur di RSUD Petala Bumi. Dengan begitu, diharapkan semuanya juga dapat merasa tergerak agar melakukan terbaik sesuai fungsi dan peran masing-masing. 

''Kegiatan penghargaan ini untuk mengangkat profil tenaga kesehatan kita yang berprestasi. Ini sebagai bentuk memotivasi, lingkungan kerja masing-masig dan dapat menjadi teladab bagi rekan kerjanya lainnya,'' ujar Indrawansyah.

Ia berharap kegiatan penghargaan ini akan terus berkelanjutan, sebagai upaya dorongan dan pembinaan di RSUD Petala Bumi. 

''Kebetulan tahun ini, kita fokus masalah Covid-19,'' jelas Indrawansyah.

"Terima kasih atas kerja keras bapak ibu semua, pandemi belum berakhir mari kita teruskan karna tugas kita belum berakhir, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah di sisi tuhan," ungkap Gubernur Syamsuar. 

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubri didampingi Direktur RSUD Petalabumi yang diberikan kepada empat bidang yakni bidang pelayanan medik kepada dr. Oktariani, Sp. P, bidang keperawatan kepada  Rainor Muzlizar, AMK, bidang penunjang medik kepada Tengku Syahromi, dan terakhir bidang umum kepada Boby Wijaya.

Syamsuar mengungkapkan apresiasi terhadap tim medis dan non medis yang bekerja keras menangani Covid -19 di Provinsi Riau, disampaikan juga bahwa saat ini berdasarkan ahli epidemiologi angka penularan sudah berada di bawah angka satu.

''Tentunya kita akan terus berharap meningkatnya angka kesembuhan di Provinsi Riau, kepada tim medis dan non medis yang menangani langsung pasien Covid 19 semoga selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugasnya,'' pungkas Syamsuar.



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook