8 PAC PP Rohul, Minta Tinjau SK Carateker Rohul

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:40 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

8 PAC PP Rohul, Minta Tinjau SK Carateker Rohul


KORANMX.COM, PEKANBARU--Surat Keputusan Carateker (SK) pengurusan Pimpinan Cabang (MPC) Rokan Hulu (Rohul), mendapat penolakan dari 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC), untuk ditinjau ulang, Kamis (9/7/2020).

Delapan PAC ini, antara lain dari Pagaran Tapah, Kabun, Tambusai, Rambah.

Kemudian PAC dari Bonai Darussalam, Rambah Hilir, Pandalian IV Koto, Rokan IV Koto.

Permintaan peninjauan keputusan ini, disampaikan Jubir Dedi Eka Syahputra yang juga Ketua PAC PP Pandalian IV Koto mengatakan, penolakam SK itu, setelah delapan PAC ini bersepakat meminta meninjau pengajuan permohonan peninjauan SK.

Dari hasil kesepakatan dari 8 PAC ini, pihaknya bersepakat untuk mengajukan permohonan peninjauan kembali SK caretaker yang telah di terbitkan oleh pengurus MPW PP Riau. 

''Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada ketua MPW PP riau yang telah membekukan kepengurusan saudara raynaldi, selaras dengan harapan kami yang telah kami sampaikan dalam bentuk mosi tidak percaya beberapa waktu yang lalu,'' kata Dedi.

Penolakan ini, sebut Dedi dikarenakan adanya bentuk-bentuk polemik pemuda pancasila (PP) Rokan Hulu diantaranya, PP dikabupaten Rohul beberapa tahun ini seperti kapal kosong.

Dengan situasi ini, Dedi beranggapan, pihaknya memiliki wadah tetapi tidak bisa dijadikan tempat bernaung.

''Hal ini berawal dari polemik pemilihan ketua berlanjut dengan tabrak menabrak AD/ART, diakhiri dengan perilaku tipu menipu,'' tutur Dedi.

Perjuangan ini, sebut Dedi, karena pihaknya ingin agar regenerasi PP di Rohul semakin mantap kedepannya. Kemudian, pihaknya menginginkan peningkatan level percerdasan di era demokrasi saat ini.

''Kami berharap kedepannya pola-pola negatif yang yang telah terjadi selama ini di Rokan Hulu bisa berjalan dengan baik. Sebagai anggota PP khususnya PP Rohul saat ini merasakan upaya-upaya kami dalam mengembangkan organisasi dan berkarya menjadi terhambat,'' jelas Dedi.

Adapun hal hal yang menjadi pertimbangan kami sepakat untuk mengajukan peninjauan kembali SK caretaker Pemuda Pancasila Rokan Hulu adalah :

1.Saudara Resmon sagala merupakan korcab pemuda pancasila di masa kepemimpinan Renaldi dan kami anggap tidak memiliki tanggung jawab dan tidak mampu untuk menyatukan keberagaman Pemuda Pancasila di Rokan Hulu.

2.Beberapa anggota yang ada di SK caretaker saat ini merupakan anggota MPC Renaldi dan adalah pihak yang kami anggap harus bertanggung dengan pelanggaran AD/ART yang terjadi selama kepengurusan Reynaldi

Dedi juga menambahkan bahwa Renaldi merupakan kader dari Resmon Sagala.

''Latar belakang Raynaldi adalah Wadan Koti Resmon, seharusnya saudara Resmon harus jeli merekomendasikan kader yang akan menjabat sebagai ketua MPC, kami selaku pengurus PAC berharap hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari terjadi di Rokan Hulu, identitas asli mantan Ketua MPC Raynaldi tidak jelas,siapa nama asli,latar belakang dsb,'' terang Dedi.

Atas situasi yang terjadi saat ini, Dedi berharap, agar Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau dapat mengabulkan permohonan delapan PAC di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ini.

''Semoga Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau dapat mengabulkan permohonan peninjauan kembali SK caretaker MPC PP dengan menunjuk kader terbaik untuk menjadi ketua caretaker MPC Pemuda Pancasila di Kabupaten Rokan Hulu,'' harapnya.

Menurutnya, contoh pelanggaran AD/RT di masa kepemimpinan saudara Raynaldi adalah membentuk PAC tanpa melaksanakan rapat pemilihan.

Kemudian, bembekukan pengurus sebelumnya seperti PAC Rambah Samo dan PAC Tambusai Utara tanpa alasan yang melanggar AD/ART.

'"Kami selaku kader Pemuda Pancasila siap membesarkan PP di Kabupaten Rokan Hulu ini. Harapan kami selaku PAC menginginkan kepengurusan caretaker yang netral,yang tidak memiliki kepentingan apapun selama kepemimpinan saudara raynaldi agar tidak muncul polemik baru dalam lingkup internal organisasi pemuda pancasila di Rokan Hulu ini,'' pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook