Covid-19: Dua Ngeluh Sakit Perut, Satu Cari Pekerjaan

Selasa, 14 Juli 2020 - 18:22 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Covid-19: Dua Ngeluh Sakit Perut, Satu Cari Pekerjaan


KORANMX.COM, PEKANBARU--Tim Gugus Tugas Procinsi, Selasa (14/7/2020) mencacat tiga kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau. 

Artinya, dengan penambahan ini, maka total warga terkonfirmasi positif di Riau menjadi 246 orang.

Untuk tiga orang tersebut, dua merupakan warga Riau, satunya lagi asal Jawa Barat (Jabar).

Kronologis ketiganya diketahui positif. Untuk pasien nomor 244 berinisial Nyonya SR (48) berawal dari keluhan sakit perut dengan mengalami mual dan muntah.

Kemudian, setelah disarankan rapid tes, hasilnya reaktif, pada Jumat (10/7/2020). Sehingga Sabtu (11/7/2020) langsung dilakukan tes swab.

''Karena sakitnya, Nyonya SR yang awalnya dirawat di Siak. Kemudian di rujuk ke Pekanbaru,'' terang juru bicara tim Gugus Tugas Provinsi Riau, dr Indra Yovi.

Sedangkan, dari keterangan nyonya SR ini. Belum diketahui dari mana kontak eratnya. Sama halnya, dia juga tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit.

Pasien selanjutnya, asal Jabar. Dengan inisial tuan N usia 42 tahun. Untuk pasien ini diketahui positif, karena dalam urusan pekerjaan di Riau.

Tuan N rapid tes, karena perusahaan tempat dia bekerja mengharuskan pegawainya melakukan rapid tes.

''Tuan N ini diketahui positif karena melakukan rapid test untuk salah satu syarat perjalanan kembali ke Kota Jakarta dengan hasil Reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan Swab pada Senin (12/7/2020) disalah satu 
Rumah Sakit Swasta di Kota Pekanbaru,'' jelas Yovi.

Sedangkan, hasil tracing terhadap tuan N. Ia diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta ke Provinsi Riau tanggal 25 Juni 2020.

Untuk pasien nomor 246 adalah Nyonya YB (40) merupakan warga Kota Pekanbaru.

Awalnya nyonya YB, datang dengan keluhan demam, batuk, pilek dan nyeri ulu hati. Kemudian, dilakukan pemeriksaan PCR pada tanggal 13 Juli 2020 dengan hasil yang dinyatakan Positif Covid-19.

''Dia dirawat di RS Awal Bros,'' jelas Yovi.

Untuk riwayat perjalanannya, belum diketahi karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan Riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Sedangkan untuk proses tracing terhadap ketiganya, Yovi menyebutkan pihaknya akan mulai turun ke lokasi, Rabu (15/72020) ini.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook