Bahas Produktivitas di Era New Normal, Kanwil Kunham Taja Rakernis Permasyarakatan

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:08 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Bahas Produktivitas di Era New Normal, Kanwil Kunham Taja Rakernis Permasyarakatan


KORANMX.COM, PEKANBARU--, Kanwil Kemenkumham Riau melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan dengan tema ''Peningkatan Produktivitas Kinerja Pemasyarakatan di Era New Normal'', Kamis (16/7/2020) hingga Jumat (17/7/2020) di Ballroom Hotel The Zuri, Pekanbaru. 

Rapat ini membahas perihal pelayanan yang optimal kepada para tahanan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat pengunjung serta meningkatkan produktivitas di masa new normal.

Rakernis ini dibuka langsung Kepala Kanwil Kumham Riau, Ibnu Chuldun, ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan beserta jajarannya. 

Dalam sambutannya, Kakanwil mengapresiasi kinerja jajaran Pemasyarakatan di bawah nakhoda Maulidi Hilal yang hingga saat ini mampu mencegah penyebaran Covid-19, sehingga lapas/rutan/LPKA di lingkungan Kanwil Kumham Riau terbebas dari Covid-19. 

Kakanwil juga mengapresiasi kinerja Pemasyarakatan dalam melakukan assesment dan pengawasan dalam pengeluaran narapidana Asimilasi dan Integrasi. 

Dia mengatakan, dari 2476 orang yang menerima asimilasi dan integrasi hanya 0,88 pereen yang melakukan tindak pidana kembali, yaitu sebanyak 22 orang. 

Pada Rakernis ini, peserta akan mendapat pengetahuan mengenai penanganan overstaying, deteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban (KAMTIB), meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelaksanaan dan Pengawasan Klien Asimilasi dan Integrasi serta Pengelolaan Basan Barang. 

''Saya berharap pelaksanaan Rakernis Pemasyarakatan ini dapat berjalan dengan efektif, sehingga dapat melahirkan ide dan gagasan yang kreatif serta inovatif sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dan WBP,'' sebut Ibnu Chuldun. 

Kegiatan juga dibarengi dengan pemberian penghargaan kepada satker Pemasyarakatan yang aktif dalam penggunaan aplikasi Sisumaker dalam upaya mendorong penggunaan teknologi informasi sebagai langkah dan upaya Kemenkumham Tetap Produktif walaupun dalam keadaan wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Adminstrasi Erfan Syarbini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siti Cholistyaningsih.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook