Kesbangpol Riau Petakan Wilayah Rawan Konflik Jelang Pilkada 

Jumat, 17 Juli 2020 - 20:07 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Kesbangpol Riau Petakan Wilayah Rawan Konflik Jelang Pilkada 


KORANMX.COM, PEKANBARU--Pmerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau melakukan proses pemetaan daerah rawan konflik menghadapi pilkada serentak 2020.

Meski sedang melakukan pemetaan, Kepala Kesbangpol Riau, Kaharuddin, Jumat (17/7/2020) di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki gambarannya.

''Pemetaan sedang dilakukan pihak terkait yakni KPU,'' kata Kaharuddin.

Kaharuddin mengakui, karena masih dalam proses pemantapan lokasi yang dianggap rawan konflik, ia belum bisa menjabarkan secara gamblang.

''Saat ini tim di lapangan masih memastikan proses pemetaan. Karena itu, belum bisa disampaikan sementara ini,'' ungkap Kaharuddin.

Sedangkan, Kesbangpol yang dipimpinnya, sebut Kaharuddin, saat ini gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tahap pilkada serentak bisa dilaksanakan sesuai aturan. 

Agar proses pilkada ini berjalan lancar dan dapat diikuti seluruh masyarakat di 9 kabupaten dan kota, pihaknya, secara kelembagaan berkoordinasi dan mendukung pekerjaan KPU.

''Meski pelaksanaan pilkada ini tugas KPU, Kesbangpol tetap mendukung. Agar pelaksanaannya lancar,'' ungkap dia.

Adapun sembilan Kabupaten dan Kota yang akan melaksanakan Pilkada di Riau antara lain : Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Dumai.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook