Pemprov Tes Swab Pegawai dan Wartawan

Selasa, 21 Juli 2020 - 19:44 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Pemprov Tes Swab Pegawai dan Wartawan


KORANMX.COM, PEKANBARU--Sekitar 400 orang melakukan tes swab massal di Ruangan Persandian Komplek Gedung Daerah, Selasa (21/7/2020).

Mereka yang diuji swab ini terdiri dari pegawai di Diskominfo, Biro Administrasi Pimpinan, Biro Umum, dan awak media yang liputan di Pemprov.

Tes swab ini dibagi menjadi dua shift, yakni shift pertama pada pukul 09.00 WIB - 10.00 WIB dan shift kedua pada pukul 10.00 WIB - 13.00 WIB.

Kepala Diskominfotik Riau, Chairul Rizki mengatakan, pemeriksaan swab ini diperkirakan akan selesai dalam waktu tiga hingga empat hari. 

Maka, jika hasilnya ditemukan ada yang terdeteksi positif nantinya yang bersangkutan akan dirawat. Kemudian yang negatif akan diberikan surat keterangan negatif Covid-19.

''Semoga semua yang dites swab hasilnya negatif keseluruhannya,'' harapnya.

Tes sebut Rizki, dilakukan mengingat selama ini pegawai dan rekan media itu sering berada di posko DI Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Riau.

''Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan maka kita lakukan swab kepada kawan-kawan ini, karena kita ingin semua yang sehari-hari bertugas di Posko ini bebas dari Covid-19,'' ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyambut positif antusias yang di luar dugaan ramainya pekerja di lingkungan gugus tugas yang  diswab.

''Swab hari ini ditekankan untuk pekerja di lingkungan Gugus Tugas Provinsi Riau dan media dan pekerja yang berkaitan dengan anggota gugus tugas baik protokol , Satpol PP maupun cleaning service,'' jelas Kadiskes. 

Menurut Mimi, tes swab ini dilakukan sesuai sesuai edaran gubernur nomor 179 tahun 2020 Dinas Kesehatan Provinsi mengejar target Yang sudah ditetapkan untuk Provinsi Riau. 

Selanjutnya, bersempena Hari Ulang Tahun Provinsi Riau, Dinas Kesehatan juga melaksanakan swab di Pasar Bawah Pekanbaru pada 23 Juli 2020 ini. 

'"Kamis depan juga akan lakukan swab massal di pasar bawah, bersempena menyambut hari ulang tahun Riau dengan target 300 sampel swab,'' ujar Kadis. 

Kadiskes Riau  menyampaikan pada hari sebelumnya sudah melaksanakan swab di lingkungan Adyaksa Sharma Kartini. 

''Pada Organisasi Adhyaksa Sharma Kartini diikuti 45 orang yang melakukan pemeriksaan swab. Dan kita sedang menunggu hasilnya mudah mudahan negatif,'' pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook